Liga Inggris

Deretan Bintang yang Akan Absen di Laga Derby London, Tottenham vs Chelsea

Minggu, 22 Desember 2019 21:19 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Copyright: © Getty Images
Pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-18 antara Tottenham Hotspur vs Chelsea di Tottenham Hotspur Stadium, pada Minggu (22/12/19) malam wib.

Tuan rumah mengusung misi meraih tiga poin, guna menembus posisi empat besar atau zona Liga Champions dalam tabel klasemen Liga Inggris. Saat ini, Spurs berada di peringkat ke-7 dengan 26 poin.

Selain kemenangan, pelatih Jose Mourinho juga ingin melanjutkan tren positif timnya di laga kandang, dimana sejak ia melatih menggantikan Mauricio Pochettino, Spurs belum sekalipun kalah di markasnya dalam tiga partai home terakhir.

Sementara di kubu Chelsea, misi serupa juga diusung pelatih Frank Lampard. Kemenangan ingin mereka raih, agar bisa mengakhiri rentetan hasil buruk di dua laga terakhir, yang tak pernah menang (0-1 vs Bournemouth dan 1-3 vs Everton).

Perbedaan performa yang kontras ini membuat Tottenham layak difavoritkan. Selain itu, Mourinho tentu tak ingin kalah lagi dari mantan anak asuhnya.

Mourinho sendiri pernah sekali bertemu tim besutan Frank Lampard. Pertemuan itu terjadi di putaran ke-3 Piala Liga Inggris 2018/19.

Kala itu, Mourinho menangani Manchester United, dan Lampard menangani Derby County. Pertandingan berakhir dengan hasil imbang 2-2, Derby menang adu penalti dengan skor 8-7 dan melaju ke putaran ke-4.

Prebutan tiga poin di laga nanti, diprediksi akan berlangsung sengit, karena kedua tim akan turun dengan kekuatan merata, setelah beberapa bintang utamanya banyak yang absen. Siapa saja?

Pemain Tottenham Hotspur yang Absen:

Hugo Lloris - Cedera

Hugo Lloris dipastikan akan absen dibawah mistar gawang Tottenham Hotspur melawan Chelsea nanti. Sebab, kiper asal Prancis itu tengah menepi karena cedera.

Cedera itu didapatnya saat memperkuat Spurs melawan Brighton & Hove Albion. Saat hendak berduel merebut bola di udara, Lloris jatuh dalam posisi tubuh yang buruk. 

Tangannya menahan beban tubuh. Pemain Brighton, Maupay lalu menyundul bola masuk ke gawang. Setelah momen itu, Lloris langsung mendapatkan perawatan serius dan dibawa ke rumah sakit.

Erik Lamela - Cedera

Cedera hamstring yang dialami Erik Lamela, membuatnya harus kembali akrab dengan meja operasi. Masalah tersebut dideritanya ketiga memperkuat Spurs melawan Watford di pekan ke-9 Liga Inggris musim ini.

Akibatnya, Lamela hanya bisa bermain sebanyak 27 menit. Setelah itu, ia absen. Total delapan pertandingan telah dilalui dalam layar kaca, karena sedang dalam masa pemulihan.

Michel Vorm dan Ben Davies - Cedera

Michel Vorm mengalami cedera di bagian siku dan tangannya. Sedangkan Ben Davies cedera di pahanya.

Pemain Chelsea yang Absen:

Olivier Giroud - Diragukan Tampil

Penyerang asal Prancis, Olivier Giroud tengah diragukan tampil di laga Derby London kali ini. Pasalnya, ia dikabarkan tengah dalam kondisi fisik yang kurang fit, dan sedang berjuang untuk bisa tampil.

Ruben Loftus-Cheek - Cedera

Ruben Loftus-Cheek terakhir kali tampil di lapangan hijau ketika menghadapi Arsenal di ajang Liga Europa musim lalu. Pada pertandingan itu, dia mengalami cedera achilles dan sudah enam bulan absen, hingga saat ini.

Mason Mount - Cedera

Mason Mount dikabarkan mengalami cedera ketika memperkuat Chelsea melawan Ajax Amsterdam pada November lalu, di ajang Liga Champions. 

Pada pertandingan yang berakhir imbang 4-4, Mount terlihat tertatih-tatih dan meninggalkan lapangan di menit ke-60. Pelatih Chelsea Frank Lampard membenarkan kabar cedera tersebut.

"Mereka (tim medis) telah mengikat pergelangan kakinya dan mudah-mudahan itu (risiko) relatif kecil,” kata Frank Lampard.