Bursa Transfer

Difavoritkan Rekrut Jadon Sancho, Chelsea Ternyata Punya Alasan Tak Terduga

Minggu, 22 Desember 2019 16:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© GettyImages
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memiliki alasan tak terduga yang membuat klub Liga Inggris tersebut ingin merekrut pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Copyright: © GettyImages
Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memiliki alasan tak terduga yang membuat klub Liga Inggris tersebut ingin merekrut pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Chelsea, Frank Lampard, ternyata memiliki alasan tak terduga yang membuat klub Liga Inggris tersebut ingin merekrut pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho, untuk bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Nama Jadon Sancho memang selalu santer menjadi bahan gosip sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu. Kala itu, ia menjadi buruan utama dari Manchester United. Hanya saja, Setan Merah tak mampu untuk menyediakan mahar yang diminta oleh Dortmund.

Meskipun mereka dikabarkan belum menyerah untuk mengejar bintang muda timnas Inggris tersebut, tapi langkah Manchester United bakal berat lantaran rival domestik mereka, Chelsea, dikabarkan menjadi tim favorit dalam perebutan tersebut seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football.

Chelsea atau The Blues memang selama ini juga mengincar winger berusia 19 tahun tersebut. Namun, rumor tersebut tak sering muncul ke permukaan lantaran mereka mendapatkan hukuman larangan transfer dari FIFA. Namun setelah larangan tersebut dicabut, rumor tentang niat mereka itu kembali muncul.

Salah satu alasan klub Liga Inggris itu ingin mendapatkan Jadon Sancho ternyata adalah karena pelatih mereka, Frank Lampard, masih kebingungan untuk menemukan pengganti yang ideal bagi Eden Hazard yang sudah resmi ke Real Madrid. Ia akhirnya melihat bahwa Sancho adalah sosok yang tepat untuk mengisi posisi tersebut.

Ditambah lagi, Lampard pun kabarnya memang mengagumi performa sang pemain. Dengan niat kuat ini, mereka pun siap menggelontor dana fantastis sebesar 120 juta poundsterling atau sekitar Rp2,1 triliun kepada Borussia Dortmund pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020. Hanya saja, pihak Die Borussen belum memberikan respons mereka terkait hal tersebut.

Jadon Sancho sendiri telah memperkuat Borussia Dortmund sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola Bundesliga Jerman tersebut, ia sudah mencetak 26 gol dan menyumbang 36 assists dari total 79 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.