Liga Inggris

Hasil Pertandingan Babak Pertama Man City vs Leicester: Tuan Rumah Comeback

Minggu, 22 Desember 2019 01:18 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Clive Brunskill/Getty Images
Proses gol Jamie Vardy ke Gawang Manchester City. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Proses gol Jamie Vardy ke Gawang Manchester City.

INDOSPORT.COM - Manchester City menghadapi Leicester di Etihad Stadium di pekan ke-18 Liga Inggris. Berikut hasil pertandingan babak pertama antara Manchester City vs Leicester City. 

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Inggris mulai menggelar pertandingan pekan ke-18. Salah satu pertandingan yang tersaji adalah Manchester City vs Leicester City. 

Laga Manchester City vs Leicester City berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (22/12/19) dini hari WIB. 

Manchester City sendiri masih tertinggal 4 poin dari Leicester di klasemen sementara Liga Inggris. Kemenangan akan membuat Manchester City memangkah selisih poin tersebut. 

Manchester City pun menurunkan Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, dan Raheem Sterling di lini depan. Sedangkan Leicester City masih mengandalkan Jamie Vardy untuk mencetak gol. 

Di babak pertama, Leicester unggul lebih dulu berkat gol Jamie Vardy pada menit ke-22. Manchester City kemudian membalas lewat gol Riyad Mahrez menit ke-30, serta tendangan penalti Ilkay Gundogan menit ke-43 membawa tuan rumah berbalik unggul. 

Babak Pertama 

Tuan rumah langsung tancap gas di awal babak pertama, Ilkay Gundogan mendapat peluang pada menit ke-3 namun tendangannya masih melebar. 

Serangan balik dari Leicester City cukup berbahaya karena Jamie Vardy sempat tak terkawal, tetapi belum bisa menciptakan peluang. 

Pada menit ke-13, umpan dari Riyad Mahrez diteruskan Kevin De Bruyne dengan tendangan keras, namun arah bola masih tipis menyamping. 

Dua menit berselang, Riyad Mahrez dengan skill individu berusaha mencari ruang tembak di kotak penalti, tetapi tendangan yang ia lepaskan tepat berada di pelukan Kasper Schmeichel. 

Dua peluang beruntun didapatkan oleh Gabriel Jesus di dep[an gawang memasuki menit ke-16. Sontekan pertama bisa digagalkan oleh refleks kiper lawan, sendangan sundulannya ditangkap dengan mudah. 

Leicester City berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-22. Umpan dari Harvey Barnes disambut oleh Jamie Vardy yang berlari kencang menjauhi bek lawan, lalu melepaskan tendangan yang tak bisa dijangkau oleh Ederson. 

Manchester City baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-30. Riyad Mahrez melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan mengubah skor menjadi 1-1. 

Manchester City mendapatkan hadiah penalti usai Raheem Sterling dijatuhkan oleh Ricardo Pereira. Ilkay Gundogan menjadi eksekutor dan dirinya sukses menaklukkan Kasper Schmeichel. 

Manchester City pun akhirnya berbalik unggul 2-1 dan mengakhiri babak pertama.

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3) 

Ederson Moraes; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling. 

Leicester City (4-1-4-1)

Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, C.Soyunco, Ben Chilwell; Wilfred Ndidi; Ayoze Perez, Y.Tielemans, J.Maddison, H.Barnes; Jamie Vardy