Bola Internasional

Hasil Pertandingan Bundesliga Jerman Bayern Munchen vs Wolfsburg: 2 Gol Telat Selamatkan Die Roten

Minggu, 22 Desember 2019 00:12 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bayern Munchen sukses menundukkan tamunya, Wolfsburg, dengan skor 2-0 dalam lanjutan pekan ke-17 Bundesliga Jerman di Allianz Stadium, Sabtu (21/12/19) malam WIB.

Bayern Munchen kembali melanjutkan perjalanannya untuk kembali ke singgasana Bundesliga Jerman 2019-2020 saat menjamu Wolfsburg pada pekan ke-17.

Melawan Wolfsburg, Bayern pun langsung turun dengan kekuatan penuh. FC Hollywood tampil mendominasi di laga ini sejak babak pertama. 

Namun begitu, ketatnya pertahanan Wolfsburg membuat mereka kesulitan mencetak gol di babak pertama. Die Roten pun baru sanggup mencetak gol di penghujung pertandingan melalui aksi Joshua Zirkzee (85') dan Serge Gnabry (89').

Zirkzee yang baru masuk di babak kedua sanggup mengonversi umpan dari Muller untuk menaklukkan Casteels. Empat menit kemudian giliran Gnabry yang menggetarkan gawang Wolfsburg. Gol Gnabry tercipta berkat kreasi umpan Lewandowski.

Total, Bayern memegang 69 persen penguasaan bola di laga ini. Gnabry dkk mencatatkan 18 shots berbanding 10 shots milik Wolfsburg. Bayern juga melepaskan 578 operan berbanding 274 milik Wolfsburg. 

Dengan hasil ini, Bayern Munchen untuk untuk sementara menjauh dari kejaran Dortmund dan mantap di posisi ketiga dengan 33 poin. Bayern masih terpaut empat angka dari Leipzig di posisi pertama dengan 37 poin. 

Sementara bagi Wolfsburg, kekalahan atas Bayern Munchen membuat mereka tertahan di posisi kesembilan klasemen Bundesliga dengan 24 poin. 

Susunan Pemain

Bayern (4-3-3): Manuel Neuer (K); Alphonso Davies, David Alaba, Benjamin Pavard, Joshua Kimmich; Philippe Coutinho, Javi Martinez, Thomas Muller; Ivan Perisic, Robert Lewandowski, Serge Gnabry.

Wolfsburg(4-3-3): Koen Casteels (K); Kevin Mbabu, Marcel Tisserand, John Brooks, Jerome Roussillon; Xaver Schlager, Joshua Guilavogui, Maximilian Arnold; Joao Victor, Felix Klaus, Renato Steffen.

1