Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Watford vs Man United: Setan Merah Dipermalukan

Minggu, 22 Desember 2019 22:51 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Richard Heathcote/Getty Images
Selebrasi para pemain Watford usai mencetak gol ke gawang Manchester United. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Selebrasi para pemain Watford usai mencetak gol ke gawang Manchester United.

INDOSPORT.COM - Watford menghadapi Manchester United pada laga pekan ke-18 Liga Inggris. Berikut hasil pertandingan Watford vs Manchester United. 

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Inggris menggelar pertandingan pekan ke-18, Minggu (22/12/19). Salah satu pertandingan yang berlangsung adalah Watford vs Manchester United. 

Laga antara Watford vs Manchester United berlangsung di Stadion Vicarage Road. 

Watford saat ini masih menjadi juru kunci dan hanya mengumpulkan 9 poin saja dari 17 pertandingan. Sedangkan Manchester United, juga masih belum bisa konsisten dan berada di peringkat ke-8. 

Manchester United bermain tanpa Paul Pogba, Juan Mata, dan Nemanja Matic di babak pertama dan mengandalkan Fred serta McTominay di lini tengah. 

Sedangkan Watford bertumpu pada Troy Deeney dan Gerard Deulofeu. Di babak pertama, kedua tim hanya bermain imbang 0-0.

Di babak kedua, Watford berhasil mencetak dua gol lewat tendangan Ismaila Saar dan penalti dari Troy Deeney, sehingga skor akhir menjadi 2-0. 

Babak Pertama

Peluang pertama bagi Manchester United hadir pada menit ke-6, Anthony Martial menerima umpan Daniel James, tetapi tendangannya masih melebar. 

Pada menit ke-24 giliran Jesse Lingard yang peluangnya masih gagal berbuah hasil. Peluang Watford pada menit ke-26 juga tak bisa menembus pertahanan lawan. 

Menit ke-34, Jesse Lingard nyaris saja mencetak gol, berhadapan dengan kiper Lingard melakukan tendangan chip, namun sedikit di atas gawang Watford.

Watford sendiri terus berusaha mencetak gol dan pada menit ke-40, Abdoulaye Doucoure, mendapat peluang tetapi sundulannya masih melenceng. 

Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata 0-0. 

Babak Kedua 

Gol yang ditunggu oleh Watford akhirnya datang pada menit ke-50. Dalam situasi set pieces Ismaila Sarr menendang bola dan bola memantul ke tanah. 

Arah pantulan bola mengarah ke David de Gea, namun kiper asal Spanyol itu gagal menangkap bola dengan sempurna dan bola masuk ke gawang. 

Aaron Wan-Bissaka melakukan pelanggaran di kotak penalti pada menit ke-52. Troy Deeney menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat titik putih, karena tendangannya tak dapat dibaca arahnya oleh de Gea. 

Manchester United yang tertinggal dua gol memasukkan Mason Greenwood dan Paul Pogba. Mason Greenwood berhasil membuat peluang pada menit ke-68 tetapi sundulannya masih terlalu tinggi. 

Sedangkan peluang Paul Pogba pada menit ke-76 masih bisa diamankan kiper lawan. Sundulan Harry Maguire pada menit ke-81 juga bisa diamankan dengan baik oleh Foster. 

Semenit berselang giliran peluang Palul Pogba yang lagi-lagi bisa diamankan oleh Ben Foster. Di sisa waktu yang ada, Manchester United gagal mengejar gol sehingga Watford menang dengan skor 2-0. 

Susunan Pemain 

Watford (4-2-3-1) 

B.Foster; A.Mariappa, C.Kabasele, C.Cathcart, Kiko Femenia; E.Capoue, W.Hughes; I.Sarr, A.Doucoure, Deulofeu; T.Deeney 

Manchester United (4-2-3-1)

D. de Gea; A.Wan-Bissaka, V.Lindelof, H.Maguire, L.Shaw; S.McTominay, Fred; D.James, J.Lingard, M.Rashford; A.Martial

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%