Liga Indonesia

Trofeo PSMS Diikuti 3 Negara Tetangga Kasta Tertinggi, Ini Tim-timnya

Minggu, 22 Desember 2019 20:10 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan berencana akan menggelar turnamen pra-musim sebagai bentuk persiapan mereka untuk berlaga di kompetisi Liga 2 musim depan.

Turnamen itu bertajuk trofeo internasional yang diikuti tiga tim negara tetangga yang akan digelar pada pertengahan Januari 2020 mendatang di Stadion Teladan, Medan.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang mengatakan bahwa ketiga tim itu berasal dari Malaysia, Singapura dan Kamboja, yang merupakan tim yang berlaga di kompetisi kasta tertinggi di negara mereka masing-masing.

"Tim luar yang ikut adalah bisa dibilang tim yang bermain di Liga 1-nya mereka masing-masing. Malaysia ada Felda United, Singapura ada Geylang United, dan Boeung Ket dari Kamboja," beber Mulyadi, Minggu (22/12/19).

"Makanya kita selaku tuan rumah jangan sampai malu. Kita juga harus pakai pemain-pemain yang bagus jugalah untuk trofeo ini," tambah Mulyadi.

Kendati akan menghadapi tim-tim tangguh yang berlaga di kompetisi kasta tertinggi di negara masing-masing, namun skuat PSMS untuk turnamen ini tidak menggunakan jasa pemain asing. Ia tetap mempercayai pemain-pemain lokal Indonesia.

"Kita usahakan pemain lokal sajalah, gak usah pemain asing. Karena memang event ini untuk persiapan kita untuk Liga 2. Jadi gak perlulah pemain asing," pungkas pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Gabsi Sumatera Utara ini.

Turnamen pra-musim bertajuk trofeo internasional ini akan digelar pada 17-19 Januari 2020. Trofeo yang terinspirasi Marah Halim Cup ini dikabarkan akan memakai nama Edy Rahmayadi Cup yang merupakan mantan Ketua Umum PSSI yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara.