Liga Italia

5 Pemain Bergaji Tertinggi di Juventus Musim 2019-2020

Jumat, 27 Desember 2019 19:24 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Selebrasi pemain klub Serie A Italia, Juventus, Paulo Dybala usai mencetak gol. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Selebrasi pemain klub Serie A Italia, Juventus, Paulo Dybala usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM – Menjadi penguasa di Serie A Italia dalam delapan tahun terakhir dan mendapatkan gaji tinggi, kurang enak apalagi bermain di Juventus?

Mungkin, kalimat ini pantas diberikan kepada para penggawa Bianconeri yang telah bermain bersama Juventus dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam delapan tahun terakhir, bisa dibilang Juventus memang tidak memiliki pesaing yang konsisten dalam perebutan gelar juara.

Setiap tahun di awal musim, mungkin Juve punya banyak pesaing berbeda-beda, seperti AC Milan, Inter Milan, AS Roma, dan Napoli, namun tidak semuanya mampu konsisten hingga akhir musim.

Semangat dan motivasi para pemain Juventus dengan klub rival jelas berbeda dan mungkin saja bisa dibilang dalam urusan gaji pemain juga para penggawa Nyonya Tua cukup memuaskan.

Pertanyaannya, siapakah pemain bergaji tertinggi di Juventus pada musim 2019-2020 ini per Desember 2019? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Sportsnile:

Cristiano Ronaldo

© Daniele Badolato/GettyImages
Pemain megabintang klub Serie A Italia, Juventus, Cristiano Ronaldo. Copyright: Daniele Badolato/GettyImagesPemain megabintang klub Serie A Italia, Juventus, Cristiano Ronaldo.

Musim ini merupakan musim kedua Ronaldo bersama Juventus, selain menjadi pemain penting dalam klub, Ronaldo juga tercatat sebagai pemain bergaji tertinggi di Bianconeri.

Wajar, pemain asal Portugal ini mendapatkan bayaran senilai 1,1 juta euro atau lebih dari 17 miliar rupiah per pekan. Fantastis bukan?

Gonzalo Higuain dan Matthijs de Ligt

© twitter.com/juventusfc
Selebrasi pemain Juventus Gonzalo Higuain usai cetak gol ke gawang Bayern Leverkusen di laga Liga Champions, Rabu (02/10/19). Copyright: twitter.com/juventusfcSelebrasi striker klub Serie A Italia, Juventus, Gonzalo Higuain.

Pada nomor urut dua, ada dua pemain yang menempati sebagai penggawa Juventus yang mendapatkan gaji tinggi.

Dia adalah Higuain dan pemain anyar, Matthijs de Ligt yang didatangkan dari Ajax Amsterdam. Keduanya sama-sama menerima gaji sebesar 265 ribu euro atau Rp4,1 miliar pe pekan.

Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, dan Paulo Dybala

Di nomor urut tiga ada tiga pemain yang menerima gaji tinggi di Juventus. Ramsey, Rabiot, dan Dybala sama-sama menerima uang sebesar 250 ribu euro atau Rp3,8 miliar per pekan.

Miralem Pjanic

Pada nomor urut empat ada gelandang serang Miralem Pjanic yang menerima gaji tinggi di Allianz Stadium. Bersama Juventus, Pjanic mendapatkan gaji 230 ribu euro atau sekitar Rp3,5 miliar per pekan.

Douglas Costa

Diurutan terakhir, ada gelandang serang asal Brasil, Douglas Costa yang menerima gaji tinggi di Juventus, di mana dirinya mendapatkan gaji sebesar 213 ribu euro atau kurang lebih Rp3,3 miliar di setiap pekannya.

Itulah lima pemain klub Serie A Italia, Juventus yang mendapatkan gaji tinggi di musim 2019-2020 ini per Desember 2019.