Liga Italia

Detik-detik Gol Spektakuler Ronaldo Buat Juventus Rajai Klasemen Serie A Liga Italia

Kamis, 19 Desember 2019 08:28 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Memasuki pekan ke-17, Juventus mampu merajai puncak klasemen Serie A Italia 2019-2020 sementara. Siapa sangka keberhasilan ini berkat gol spektakuler Cristiano Ronaldo.

Mengambil tempat di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Juventus tengah melangsungkan laga tandang melawan Sampdoria, Kamis (19/12/19). Kemenangan tim berjulukan Si Nyonya Tua itu sendiri terbilang dramatis dengan skor tipis 2-1.

Juventus mampu memimpin lebih dulu lewat gol voli Paulo Dybala. Pemain berjulukan La Joya ini mampu memanfaatkan assist dari rekan setimnya, Alex Sandro dan meneruskan dengan tendangan kaki kiri di menit ke-19.

Kebahagiaan Juventus hanya bertahan sementara karena pada akhirnya Sampdoria justru berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Gianluca Caprari. Striker I Blucherchiati itu mampu melesatkan bola melewati penjagaan Gianluigi Buffon.

Meski demikian kedudukan kembali berbalik dengan kemenangan Juventus mendekati akhir babak pertama. Ronaldo selaku winger Bianconeri, mampu melesatkan gol hebat dengan menggunakan sundulannya.

Ronaldo mampu melakukan gol sundulan usai mendapat umpan silang dari Sandro di menit ke-45. Gol ini sendiri terbilang istimewa karena striker Timnas Portugal ini seolah menantang gravitasi dan mampu lompat mencapai tinggi 2,56 meter.

Saking kuatnya, gol sundulan ini tak mampu dibendung Emil Audero selaku penjaga gawang Sampdoria. Aksi heroik Ronaldo ini pun membuat Juventus memenangkan laga tandang karena hingga akhir babak kedua kedua tim sama-sama kuat hingga tidak ada perubahan angka.

Lewat gol di luar nalar Ronaldo, Juventus berada di puncak klasemen Serie A Italia sementara. Kemenangan atas Sampdoria ini membuat Bianconeri sukses mengumpulkan 42 poin.