Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Real Madrid vs Athletic Bilbao: Gagal Menang

Senin, 23 Desember 2019 04:54 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Denis Doyle/Getty Images
Ekpresi Karim Benzema usai gagal memanfaatkan peluang emas ketika melawan Athletic Bilbao. Copyright: © Denis Doyle/Getty Images
Ekpresi Karim Benzema usai gagal memanfaatkan peluang emas ketika melawan Athletic Bilbao.

INDOSPORT.COM - Pekan ke-18 LaLiga Spanyol mempertemukan Real Madrid vs Athletic Bilbao. Berikut hasil pertandingan antara Real Madrid vs Athletic Bilbao. 

Kompetisi sepak bola LaLiga Spanyol menggelar pertandingan pekan ke-18. Laga penutup dari pekan ke-18 ini adalah pertandingan Real Madrid vs Athletic Bilbao. 

Pertandingan antara Real Madrid vs Athletic Bilbao akan berlangsung beberapa saat lagi di Stadion Santiago Bernabeu. 

Real Madrid tak boleh kehilangan poin pada laga ini jika ingin kembali menyamai perolehan poin Barcelona. Real Madrid harus menang agar poinnya sama dengan pemuncak klasemen. 

Real Madrid tak memainkan Gareth Bale sejak awal, Zinedine Zidane memilih memainkan Rodrygo dan Vinicius Junior untuk menemani Karim Benzema. 

Sedangkan tim tamu mengandalkan Inaki Williams dan Raul Garcia dengan formasi 4-2-3-1. Kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama, di babak kedua pun tak ada gol yang tercipta sehingga skor akhir tetap 0-0. 

Babak Pertama

Tim tamu mendapat peluang lebih dulu pada menit ke-5, namun upaya Inigo Lekue masih membentur pertahan Real Madrid. Sedangkan tendangan Vinicius di menit ke-11 masih bisa diamankan kiper lawan. 

Inaki Williams membuat dua peluang beruntun pada menit 20 dan 23 tetapi bisa digagalkan oleh Courtois. Sedangkan peluang Vinicius pada menit ke-24 belum membuahkan hasil. 

Karim Benzema sendiri beberapa kali mendapatkan peluang, namun peluangnya selalu gagal membobol gawang Athletic Bilbao di babak pertama. 

Kedua tim pun bermain imbang 0-0 di babak pertama. 

Babak Kedua

Real Madrid mulai memainkan Gareth Bale di babak kedua menggantikan Rodrygo. Usai Gareth Bale masuk ke lapangan, tak banyak yang bisa ia lakukan. 

Pada menit ke-71, tendangan yang ia lepaskan masih melebar. Sedangkan pada menit ke-74 upayanya digagalkan lini belakang lawan. 

Athletic Bilbao tak tinggal diam dan balas menyerang, tetapi tendangan Asier Villalibre juga masih gagal mengubah skor. Sergio Ramos yang maju ke depan pada menit ke-86, nyaris saja mencetak gol andai sontekannya tak berada tepat di pelukan kiper lawan. 

Upaya kedua tim untuk mencetak gol masih belum berhasil hingga peluit panjang dibunyikan, 0-0 menjadi skor akhir pertandingan ini. 

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3) 

T.Courtois; Carvajal, E.Militao, S.Ramos, F.Mendy; T.Kroos, F.valverde, L.Modrid; Rodrygo, K.Benzema, Vinicius Junior 

Athletic Bilbao (4-2-3-1)

U.Simon; Yeray, U.Nunez, Inigo Martinez, Y.Berchiche; Dani Garcia, M.Vesga; I.Lekue, Raul Garcia, Inaki Williams; K.Kodro 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%