Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Tottenham vs Chelsea: Tim Tamu Perkasa

Senin, 23 Desember 2019 01:30 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Julian Finney/Getty Images
Willian dan rekan-rekannya melakukan selebrasi atas gol ke gawang Tottenham Hotspur. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Willian dan rekan-rekannya melakukan selebrasi atas gol ke gawang Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Laga big match Liga Inggris mempertemukan Tottenham Hotspur vs Chelsea. Berikut hasil pertandingan antara Tottenham vs Chelsea. 

Kompetisi sepak bola Liga Inggris musim 2019-20 menggelar pertandingan pekan ke-18. Yang menjadi pertandingan penutup adalah laga Tottenham Hotspur vs Chelsea. 

Laga bertajuk Derby London antara Tottenham Hotspur vs Chelsea berlangsung di Tottenham Stadium, Minggu (22/12/19) malam. 

Tuan rumah saat ini menempati posisi 7 klasemen sementara Liga Inggris, sedangkan Chelsea ada di peringkat ke-4. Kemenangan akan mengangkat posisi Tottenham ke-5 besar. 

Sedangkan bagi Chelsea, kekalahan akan membuat mereka terlempar dari 4 besar. Tottenham tampil dengan lini depan terbaiknya, termasuk Son Heung-min dan Harry Kane. 

Sementara itu, Chelsea memilih memainkan Tammy Abraham sebagai ujung tombak di lini depan. Sebelum pertandingan dimulai ada pertemuan antara guru dan murid, Jose Mourinho dan Frank Lampard. 

Babak pertama berhasil dikuasai Chelsea yang unggul 2-0 berkat gol dari Willian pada menit ke-12 dan tendangan penalti pada masa injury time. 

Babak Pertama 

Peluang pertama didapatkan Chelsea pada menit ke-6, namun tendangan Tammy Abraham measih melebar. Chelsea yang mendominasi permainan kembali mendapat peluang di menit 10, tetapi tendangan Rudiger masih melambung tinggi. 

Chelsea akhirnya bisa membobol gawang tuan rumah pada menit ke-12. Berawal dari sepak pojok Mateo Kovacic, Willian melepaskan tendangan keras ke gawang Tottenham Hotspur. 

Meski sudah unggul 1-0, Chelsea masih terus membuat peluang seperti pada menit ke-20 dan 25, yang mana dua peluang tersebut belum menemui sasaran. 

Peluang bagi Tottenham baru bisa didapat pada menit ke-28 ketika tendangan Harry Kane di kotak penalti masih melambung tinggi. 

Peluang dari Son Heung-min juga bernasib sama dengan Harry Kane yang masih gagal menyamakan kedudukan. Chelsea justru mendapatkan hadiah tendangan penalti saat injury time usai Marcos Alonso dilanggar Gazzaniga. 

Willian yang menjadi algojo sukses melakukan tugasnya dan membuat Chelsea unggul 2-0 di babak pertama. 

Babak Kedua

Jose Mourinho akhirnya memainkan Christian Eriksen di babak kedua menggantikan Eric Dier. Upaya Eriksen pada menit ke-55 sayangnya tak membahayakan gawang Chelsea. 

Usaha Tottenham Hotspur untuk mencetak gol menjadi lebih sulit usai Son Heung-min mendapat kartu merah pada menit ke-61. 

Bermain dengan 10 orang pemain semakin membuat Tottenham tak bisa keluar dari tekanan yagn diberikan oleh Chelsea. Tottenham pun gagal mendapatkan penalti pada menit ke-86 karena keputusan VAR. 

Meski injury time yang diberikan wasit mencapai 8 menit, Tottenham Hotspur tak mampu memanfaatkannya dan menyerah kalah 0-2 di tangan Chelsea. 

Susunan Pemain 

Tottenham Hotspur (4-2-3-1) 

P.Gazzaniga; S.Aurier, D.Sanchez, T.Alderweireld, J.Vertonghen; E.Dier, M.Sissoko; Lucas Moura, D.Alli, Son Heung-min; H.Kane 

Chelsea (3-4-2-1)

Kepa Arrizabalaga; K.Zouma, A.Rudiger, F.Tomori; C.Azpilicueta, N.Kante, M.Kovacic, Marcos Alonso; Willian, M.Mount; T.Abraham