Liga Italia

Hasil Pertandingan Serie A Italia Sassuolo vs Napoli: 3 Poin Perdana Pasukan Gattuso

Senin, 23 Desember 2019 05:15 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Napoli sukses mencuri tiga angka dari tim tuan rumah Sassuolo dalam laga lanjutan pekan ke-17 Serie A Italia di Mapei Stadium, Senin (23/12/19) dini hari WIB. 

Mengusung misi bangkit, Napoli sukses menang 2-1 melawan Sassuolo. Dua gol Napoli lahir dari aksi Alian Marques Loureiro (57') dan gol bunuh diri dari Pedro Obiang di masa injury time

Sementara satu gol Sassuolo dicetak oleh Hamed Junior Traore pada menit ke-29. Napoli menjalani laga ini dengan cukup kesulitan. Il Partenopei kalah dominan dari Sassuolo. 

Pada laga ini, Sassuolo menguasai 59 persen penguasaan bola berbanding 41 persen milik Napoli. Sassuolo juga melepaskan 600 operan lebih banyak dari Napoli (416). 

Namun begitu, Napoli memiliki serangan yang lebih efektif. Tercatat, Napoli melancarkan 16 tembakan dengan 8 mengarah ke gawang. Sementara Sassuolo melepaskan 14 tembakan dan hanya 5 yang mengarah ke gawang. 

Sassuolo unggul terlebih dahulu di babak pertama melalui aksi Hamed Traore pada menit ke-29. Namun, awal babak kedua Napoli sanggup menyamakannya melalui Allan Loureiro pada menit 57'. 

Ketika laga sepertinya akan berakhir imbang, skuat asuhan Gattuso ketiban durian runtuh setelah Pedro Obiang melakukan gol bunuh diri pada menit 90+4. 

Dengan hasil ini, Napoli untuk sementara tetap bertahan di posisi delapan klasemen sementara Serie A Italia dengan 24 gol. Sementara Sassuolo harus turun ke posisi 13 klasemen sementara dengan 19 poin. 

Susunan Pemain

Sassuolo: Pegolo (K), Muldur, Marlon, Peluso, Kyriakopoulos; Obiang, Locatelli; Duncan, Traore, Boga; Caputo

Napoli: Meret (K), Di Lorenzo, Manolas, Luperto, Mario Rui, Fabian, Allan, Zielinski, Callejon, Milik, Insigne.