Liga Inggris

Dicap Sebagai Pesepak Bola Baik Hati, Ini Bukti Son Heung-Min Pemain Paling Kotor di Liga Inggris

Senin, 23 Desember 2019 15:56 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Justin Setterfield/GettyImages
Son Heung-min menjadi pemain terkotor Liga Inggris 2019-2020 karena kerap menjadi pemain terbanyak yang mengkoleksi kartu kuning dan merah Copyright: © Justin Setterfield/GettyImages
Son Heung-min menjadi pemain terkotor Liga Inggris 2019-2020 karena kerap menjadi pemain terbanyak yang mengkoleksi kartu kuning dan merah

INDOSPORT.COM - Nama winger asal Korea Selatan, Son Heung-Min, lagi-lagi menjadi sorotan karena kartu merah yang didapatkannya pada laga Tottenham Hotspur vs Chelsea, Minggu (22/12/19).

Pada laga tersebut, Son Heung-Min diusir keluar dari lapangan karena perilakunya yang menendang rusuk dari Antonio Rudiger. Akibat tindakannya, wasit tak segan mengeluarkan kartu merah pada menit ke-62 setelah berunding dengan VAR (Video Assistant Referees).

Alhasil, kartu merah yang diterima Son Heung-Min membuat Tottenham Hotspur harus bermain dengan 10 orang dan menerima kekalahan dari Chelsea di kandang sendiri.

Kartu merah yang didapat Son Heung-Min pada laga tersebut ternyata membuat citranya kian buruk. Meski sempat disebut sebagai salah satu pemain paling baik di dunia, nyatanya perilaku pemain asal Korea Selatan ini begitu buruk di mata wasit.

Dengan kartu merah yang ia terima saat melawan Chelsea, So Heung-Min tercatat telah mengkoleksi tiga kartu merah sepanjang tahun 2019. Perolehan ini menjadi yang terbanyak di Liga Inggris setelah terakhir Lee Catermole mendapat tiga kartu merah dalam satu tahun pada 2010 silam.

Bahkan, di musim ini, Son Heung-Min patut dilabeli pemain terkotor di Liga Inggris 2019-2020 usai menerima dua kartu merah dan lima kartu kuning. Catatan ironis mengingat pertandingan kompetisi elite sedunia ini baru berjalan 18 kali.

Atas perilakunya, banyak warganet dan pecinta sepak bola mengecam perbuatan Son Heung-Min dan mengejek bahwa label pemain paling baik di Liga Inggris tak pantas disematkan kepada winger Tottenham Hotspur tersebut.