Liga Inggris

Bikin Andre Gomes Patah Kaki, Kartu Merah Son Heung-min Dibatalkan

Rabu, 6 November 2019 12:19 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min mendapatkan kartu merah usai menekel keras Andre Gomes. Namun, kartu merah itu resmi dibatalkan oleh Football Football Association (FA).

Son Heung-min terlibat insiden horor ketika Tottenham bertandang ke markas Everton, Goodison Park. Di menit ke-79, Son melakukan tekel keras ke Andre Gomes.

Akibat tekel tersebut, Andre Gomes mengalami patah kaki. Usai insiden tersebut, wasit yang memimpin laga, Martin Atkinson awalnya memberikan kartu kuning kepada Son, tapi kemudian ia memberikan kartu merah.

Akan tetapi, Tottenham Hotspur kemudian tak terima dengan kartu merah yang diberikan Atkinson kepada Son. Mereka pun akhirnya mengajukan banding.

Dilansir dari BBC, setelah dilakukan pembahasan atas kasus tersebut, FA Akhirnya membatalkan kartu merah yang diberikan Atkinson kepada Son.

Dalam laportan tersebut, kartu merah untuk Son itu diberikan karena tekelnya yang membahayakan kesemalatan seorang pemain, tapi ia tidak akan ditangguhkan pada pertandingan berikutnya.

Sehingga Tottenham Hotspur bisa memainkan Son Heung-min dalam laga Liga Inggris selanjutnya, meski sebelumnya pemain sepak bola asal Korea Selatan itu diberi larangan tiga kali turun di pertandingan.