Liga Inggris

Kepa Arrizabalaga Terseret, Blunder Fatal De Gea Jadi Bahan Meme Kocak Netizen

Senin, 23 Desember 2019 08:47 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alex Livesey/Getty Images
Kiper Manchester United, David De Gea, melakukan blunder fatal saat laga pekan ke-18 Liga Inggris. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Kiper Manchester United, David De Gea, melakukan blunder fatal saat laga pekan ke-18 Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Kiper Manchester United, David De Gea, melakukan blunder fatal saat mengalami kekalahan 0-2 di laga tandang pekan ke-18 Liga Inggris menghadapi Watford.

Blunder dari David De Gea tersebut membuat natizen beramai-ramai membuat meme hingga menyeret kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga.

David De Gea dan Kepa Arrizabalaga mendapatkan sorotan dari netizen karena sama-sama penjaga gawang dari Spanyol yang sering melakukan blunder.

Blunder dari David De Gea membuat Manchester United harus menelan kekalahan 2-0 dari tuan rumah Watford.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer sebenarnya tampil memukau pada babak pertama namun sayang mereka tidak bisa mengkonversi sejumlah peluang menjadi gol.

Pada babak kedua, bermula dari blunder David De Gea, permainan Manchester United tiba-tiba menjadi menurun. David De Gea melakukan blunder pada menit ke-50 saat tidak bisa menahan tendangan volly dari Ismaila Sarr.

Padahal saat itu laju bola yang disepak oleh Ismaila Sarr terbilang sangat lemah.

Hanya berselang empat menit, Watford secara mengejutkan mampu menggandakan keunggulan lewat penalti dari Troy Deeney. Kekalahan 0-2 tersebut membuat Manchester United turun ke posisi delapan klasemen Liga Inggris.