Liga Inggris

Keren! Lewat Rekor Ini, Chelsea Buktikan Diri sebagai Penjinak Tottenham Hotspur

Senin, 23 Desember 2019 16:13 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© Julian Finney/Getty Images
Chelsea berhasil menambah rekor dengan menjadi klub pertama yang mengalahkan Tottenham Hotspur di tiga kandangnya sepanjang Liga Inggris Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Chelsea berhasil menambah rekor dengan menjadi klub pertama yang mengalahkan Tottenham Hotspur di tiga kandangnya sepanjang Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Chelsea benar-benar menobatkan dirinya sebagai rival terbesar dan yang paling dibenci Totteham Hotspur di Liga Inggris usai menaklukan lawannya tersebut dimarkasnya sendiri.

Kemenangan Chelsea di markas Spurs menjadikan mereka menjauhi kompetitornya tersebut di klasemen Liga Inggris. Saat ini kedua tim terpaut enam poin dimana The Blues mengkoleksi 32 poin dan duduk diperingkat keempat sedangkan The LilyWhites berada di peringkat tujuh dengan 26 poin.

Selain dari poin yang dimiliki, Chelsea boleh berbangga diri atas rivalnya. Pasalnya klub asal London Barat tersebut menjadi tim pertama yang mampu menaklukan Tottenham Hotspur di tiga kandangnya, yakni White Hart Lane, Wembley, dan Tottenham Hotspur Stadium di kancah Liga Inggris.

Sebagai pelengkap, Spurs kerap bergonta-ganti markas. Sebelumnya White Hart Lane menjadi kandang bagi tim asal London Utara tersebut. Kemudian mengalami renovasi yang membuat The LilyWhites harus bermain di Wembley.

Hal ini menahbiskan Chelsea sebagai rival terbesar Spurs sendiri. Apalagi jika kembali menilik sejarah bahwa The Blues menjadi pemupus harapan The LilyWhites menjadi kampiun Liga Inggris pada musim 2015-2016 silam.

Tentunya kemenangan atas Tottenham Hotspur ini juga berarti bagi Chelsea setelah sebelumnya harus menelan dua kekalahan beruntun di kancah Liga Inggris dari Everton dan Bournemouth.