Liga Indonesia

Liga 1 2019 Selesai, Kiper PSIS Berencana Gelar Turnamen Sepak Bola di Desanya

Senin, 23 Desember 2019 18:13 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo berencana akan menggelar kompetisi sepak bola usia muda selepas kompetisi Liga 1 2019 selesai dilaksanakan. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo berencana akan menggelar kompetisi sepak bola usia muda selepas kompetisi Liga 1 2019 selesai dilaksanakan.

INDOSPORT.COM – Kiper PSIS Semarang, Joko Ribowo berencana akan menggelar kompetisi sepak bola usia muda selepas kompetisi Liga 1 2019 selesai dilaksanakan.

Pemain bernomor punggung satu di Laskar Mahesa Jenar ini ingin mencari bibit-bibit muda pesepak bola di desa asalnya yakni Mijen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

“Saya memang berencana menggelar kompetisi sepak bola usia muda untuk memberikan fasilitas bertanding adik-adik kampung untuk merasakan turnamen,” ujar Joko Ribowo kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (23/12/2019).

“Saya ingin mencari bibit-bibit muda pesepak bola di kampung halaman saya dan merangsang sepak bola Mijen yang sudah puluhan tahun mati."

"Apalagi adanya kegiatan turnamen sepak bola juga berfungsi untuk mencegah anak-anak terhindar dari hal-hal negatif,” imbuh pemain yang sudah 1,5 tahun bergabung bersama PSIS ini.

Rencananya kompetisi bertajuk Piala Karang Taruna ini akan diikuti kelompok umur pemain kelahiran 2008 dan diikuti 16 tim. Semua tim yang bertanding juga tidak dipungut biaya.

Piala Karang Taruna ini akan berlangsung di Lapangan Mintorogo, Desa Mijen, Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak, Minggu (29/12/2019).

Joko Ribowo sendiri memang dikenal sebagai salah satu sepak bola yang turut aktif dalam mencari bibit-bibit pesepak bola.

Selain mengadakan turnamen ini, penjaga gawang PSIS yang kontraknya habis di akhir Desember 2019 ini juga memiliki Sekolah Sepak Bola (SSB) Joko Ribowo Football Academy yang berkedudukan di Pati.