Liga Indonesia

Maksimalkan Striker Lokal, PSM Makassar Incar Maguire?

Senin, 23 Desember 2019 11:00 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1 2019, PSM Makassar. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1 2019, PSM Makassar.

INDOSPORT.COMPSM Makassar dirumorkan bakal memaksimalkan striker lokal untuk musim 2020 mendatang. Dengan rencana tersebut, tim Juku Eja kabarnya lebih berminat mendatangkan gelandang asing.

Dilansir dari akun indostransfer, salah satu gelandang asing yang diincar PSM ialah Barry Maguire. Pemain berpaspor Belanda ini masih membela Geylang International FC (Singapura). Namun, kontraknya akan habis pada 31 Desember 2019 mendatang.

Maguire adalah salah satu pemain krusial Geylang pada musim 2019. Ia membantu Geylang finish di posisi lima klasemen Liga Singapura. Selain itu, Geylang juga meraih posisi ketiga di Piala Singapura 2019 berkat kontribusinya.

Jauh sebelum bermain di Singapura, Maguire pernah beberapa musim berkarier di Eredivisie Belanda. Pada 2008 hingga 2011, ia membawa FC Utrecht tampil apik. Bersama tim yang sama, ia ikut tampil di ajang Liga Europa 2010/11.

Kala itu, FC Utrecht berhasil melewati babak kualifikasi Liga Europa dan tergabung bersama Liverpool, Napoli, dan Steaua Bucharest di fase grup. Ia selalu dimainkan kala menghadapi Liverpool dan Napoli, baik tandang maupun kandang, dan tak pernah kalah.

Hanya saja, kedatangan Barry Maguire ke PSM sepertinya belum bisa dipastikan dalam waktu dekat karena Juku Eja belum menunjuk pelatih baru. Selain itu, belum diketahui juga siapa yang akan terdepak bila nantinya ia bergabung.

Rumor incaran gelandang asing ini disinyalir terkuak karena PSM Makassar kerap tak berhasil dengan striker asingnya sejak Liga 1 2017. Beberapa nama yang telah terdepak ialah Pavel Purishkin, Reinaldo, Sandro, Bruce Djite, dan Eero Markkanen.