Liga Inggris

Man United Kalah dari Watford, Solskjaer Bikin Statistik di Luar Nalar

Senin, 23 Desember 2019 18:13 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kembali menjadi sorotan setelah Setan Merah mendapat kekalahan dari tim juru kunci Liga Inggris, Watford.

Selain kekalahan tersebut, sebuah statistik mencengangkan mengenai Solskjaer terunggah di jagat media sosial. Pasalnya, pria asal Norwegia ini memiliki catatan yang terbilang buruk untuk ukuran pelatih klub sebesar Man United.

Pasalnya sejak didapuk sebagai pelatih tetap Manchester United, tercatat Ole Gunnar Solskjaer ini hanya memiliki presentase kemenangan tujuh persen saja di Liga Inggris jika tanpa tendangan penalti yang didapat timnya.

Tak pelak Solskjaer disebut sebagai pelatih yang hanya mengandalkan tendangan penalti untuk memenangkan pertandingan bersama The Red Devils. Hal tersebut terbukti di musim ini.

Sejauh ini di musim 2019-2020, Man United telah mendapatkan delapan penalti. Angka tersebut menjadi yang tertinggi dibandingkan kontestan lainnya. Sayangnya, rasio gol yang tercipta hanya 50 persen saja. 

Jika benar statistik tersebut, wajar bila penggemar Manchester United memiliki keraguan besar terhadap kapabilitas Ole Gunnar Solskjaer. Pasalnya hingga saat ini, Setan Merah tengah terseok-seok di Liga Inggris termasuk saat menelan kekalahan dari tim juru kunci, Watford.