Liga Inggris

Sama-sama Terpuruk, Manchester United dan AC Milan Tak Lagi Disebut Tim Legenda

Senin, 23 Desember 2019 09:01 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COMManchester United dan AC Milan sama-sama menelan kekalahan di liga domestik masing-masing, Minggu (22/12/19) kemarin. Kedua tim kemudian disebutkan tak lagi meneruskan titel tim legenda seperti satu dekade lalu.

Dikutip dari BR Football, Manchester United dan AC Milan memang punya kekuatan mengerikan pada 2009. Kala itu, kedua tim bisa mengalahkan siapa pun dan masih meneruskan masa kejayaannya sejak pertengahan 1990-an.

Manchester United saat itu masih diperkuat oleh Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, Paul Scholes, Wayne Rooney, dan Ryan Giggs. Sedangkan, AC Milan masih punya Andrea Pirlo, Ronaldinho, Gennaro Gattuso, dan Filippo Inzaghi.

Dengan segenap pemain bintang di atas, Manchester United bisa meraih gelar Liga Inggris pada musim 2008/09. Pada musim yang sama, AC Milan masih berada di tiga besar hingga baru bisa kembali meraih juara Serie A Italia pada 2010/11.

Namun, apa yang terjadi pada Minggu kemarin sangat jauh berbeda. Manchester United tak berdaya di kandang Watford dan kalah 0-2. Padahal, Watford adalah tim juru kunci yang sebelum bertemu United baru bisa mengemas satu kemenangan.

Watford sendiri mencetak gol melalui Ismaila Sarr dan Troy Deeney pada pembuka babak kedua. Meski Ole Gunnar Solskjaer menurunkan Paul Pogba di sisa 26 menit laga, United tak kunjung bisa menembus rapatnya pertahanan tim tuan rumah.

Di sisi lain, AC Milan menelan kekalahan memalukan 0-5 dari Atalanta. Atalanta memang berstatus sebagai peserta babak 16 besar Liga Champions. Namun, saat AC Milan menjuarai Serie A Italia pada 2010/11, Atalanta baru merangkak naik dengan menjuarai Serie B Italia.

Atalanta mencetak golnya lewat Papu Gomez, Mario Pasalic, Josip Ilicic (2 gol), dan Luis Muriel. Gelontoran lewat keempat pemain La Dea tersebut menghadirkan kekalahan terbesar untuk AC Milan sepanjang 21 tahun terakhir.

Kekalahan itu membuat Manchester United dan AC Milan turun peringkat. The Red Devils kini menempati posisi delapan klasemen sementara Liga Inggris. Sementara itu, Milan masih tertahan di urutan ke-11 Serie A Italia.