Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Serie A Atalanta vs AC Milan: Rossoneri Hancur Lebur

Minggu, 22 Desember 2019 20:28 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© calciomercato.com
AC Milan harus menelan kekalahan telak dalam hasil pertandingan 0-5 melawan Atalanta di pekan ke-17 Liga Italia Serie A 2019/20, Minggu (22/12/19). Copyright: © calciomercato.com
AC Milan harus menelan kekalahan telak dalam hasil pertandingan 0-5 melawan Atalanta di pekan ke-17 Liga Italia Serie A 2019/20, Minggu (22/12/19).

INDOSPORT.COM - AC Milan harus menelan kekalahan telak dalam hasil pertandingan 0-5 melawan Atalanta di pekan ke-17 Liga Italia Serie A 2019/20, Minggu (22/12/19).

Bermain di kandang sendiri, Atalanta langsung mengebrak pertahan AC Milan sejak awal. Sempat beberapa kali gagal, hanya butuh 10 menit untuk akhirnya Atalanta bisa menjebol gawang AC Milan yang dikawal Donnarumma.

Berawal dari sodoran Ilicic, Alejandro Gomez dengan baik mampu melepaskan tendangan kaki kanan menuju pojok gawang AC Milan. Atalanta memimpin 1-0.

Selepas unggul, tak sedikitpun Atalanta mengurangi serangannya. Namun berkali-kali serangan mereka mengali kebuntuan.

AC Milan yang mulai keluar saat memasuki menit ke-30 pun dmeikian. Mereka lebih banyak mencoba membalas melalui tendangan dari luar kotak penalti. Seperti yang dilakukan Rodriguez dan juga Bonaventura pada menit ke-34.

Tanpa adannya lagi gol tambahan tercipta, babak pertama pertandingan pekan ke-17 Liga Italia Serie A itu pun harus berakhir dalam hasil pertandingan 1-0 untuk keunggulan Atalanta atas AC Milan.

Babak Kedua

Menekan di awal babak kedua, Atalanta kembali bisa mencetak gol dan menambah keunggulan cepat di menit ke-61. Kala ini gol diciptakan oleh mantan pemain AC Milan, Mario Pasalic. Pasalic mencetak gol melalui tendnagan keras kaki kanannya , menyambut umpan Robin Gones.

Memasukan Piatek usai kembali kebobolan, AC Milan justru harus rela gawangnya diberondong gol ketiga di menit ke-63. kali ini giliran Josip Ilicic, yang membuat Donnarumma tak berdaya lewat tembakan kaki kanannya. 3-0 Atalanta memimpin.

AC Milan semakin hancur lebur, setelah di menit ke-72 Atalanta kembali sukses menambah golnya. Lewat gol kedua Josep Ilicic, Atalanta menjauh 4-0.

Sekaan tak puas, Atalanta kembali menabah keunggulannya di menit ke-83 lewat gol yang dicetak oleh pemain pengganti Lius Muriel. Atalanta 5-0 AC Milan.

Di 8 menit tersisa babak kedua, tak banyak lagi yang bisa dilakukan AC Milan. Begitupun Atalanta yang tak lagi menambah gol. Pertandingan pekan ke-17 Liga Italia Serie A 2019/20 itu pun usai dalam hasil pertandingan 5-0.

Susunan Pemain

Atalanta (3-4-2-1): Gollini; Rafael Toloi, Palomino, Djimsiti; Castagne, De Roon, Malinovskiy, Gosens; Pasalic, Gomez; Josep Ilicic.

AC Milan (4-3-3): Donnarumma; Conti, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; KEssie, Bennacer, Bonaventura; Suso, Leao, Calhanoglu.