Liga Indonesia

Manajer Bhayangkara FC Akui Sering Berantem dengan Asisten Pelatih Timnas Indonesia

Senin, 23 Desember 2019 16:57 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Manajer klub Liga 1 Bhayangkara FC, Sumardji secara terbuka mengatakan sering beradu argumen dengan direktur teknik klub, Yeyen Tumena. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Manajer klub Liga 1 Bhayangkara FC, Sumardji secara terbuka mengatakan sering beradu argumen dengan direktur teknik klub, Yeyen Tumena.

INDOSPORT.COM - Manajer klub Liga 1 Bhayangkara FC, Sumardji secara terbuka mengatakan sering beradu argumen dengan direktur teknik klub, Yeyen Tumena. Keduanya kerap berselisih paham ketika akan memutuskan sesuatu yang menyangkut perkembangan dan kemajuan klub.

Sumardji mengatakan, ia memang bukan dari kalangan sepak bola, namun punya keinginan kuat memajukan olahraga si kulit bundar, sehingga kerap beradu argumen dengan Yeyen yang juga merupakan asisten pelatih Timnas Indonesia.

"Saya sering selisih pendapat sama Yeyen karena mau yang terbaik. Saya juga sering salah, kalau tidak ada dia dan ikuti maunya saya saja, maka bisa cemplung jurang," ujarnya.

"Saya bukan orang sepak bola, saya tak tahu sepak bola sama sekali dan sekarang jadi edan. Karena dibutuhkan orang edan kalau di sepak bola, kalau kolor bisa dijual ya jual, saya juga akan cari pinjaman juga buat majukan sepak bola," imbuhnya.

Keinginan kuat memajukan sepak bola, membuat Sumardji bersikap tegas ke pemain Bhayangkara. Ia ingin anak asuhnya bermain dengan sungguh-sungguh, sebab muara kompetisi adalah untuk kemajuan tim nasional.

"Pemain saya kalau kalah, saya bisa saja bicara kasar karena saya cinta sepak bola dan tak mau ada orang yang mau merusaknya. Saya ikhlas tak orientasi bisnis tapi yag ada mau sumbangkan pemain ke Timnas Indonesia, gak usah pake surat bilang ajah saya kasih karena ingin beri sumbangsih buat negara," tegasnya.