Liga Indonesia

Menang Telak Atas PSM, Robert Alberts Apresiasi Kerja Keras Persib

Senin, 23 Desember 2019 09:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1, Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

‎INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan anak asuhnya saat laga pamungkas Liga 1 2019 menghadapi PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/19). 

Menurut Rene Albert, pada pertandingan yang berlangsung pada pukul 15.30 WIB tersebut, Supardi Nasir dan kawan-kawan mampu menjalankan instruksi yang diberikannya. Sehingga, tim kebanggaan Bobotoh ini berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 5-2 atas PSM. 

"Kemenangan yang penting di laga kandang kali ini, dan pemain layak mendapat apresiasi, meski kami tidak beruntung karena Ardi dan Nick tidak bisa bermain karena hukuman," ucap Robert Alberts seusai pertandingan. 

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, Persib Bandung seharusnya bisa unggul lebih dari lima gol, karena ada beberapa peluang yang gagal dimaksimalkan menjadi gol. 

"Kami pantas untuk mendapat kemenangan, kami punya rencana taktikal dan kami bisa melakukan itu, pemain mengikuti taktik dengan baik. Kami bisa membongkar pertahanan lawan dan seharusnya mencetak gol lebih banyak lagi," ungkapnya. 

PSM pada pertandingan tersebut menurutnya, mampu memberikan perlawanan. Meski begitu, anak asuhnya bisa menunjukan kualitas permainan terbaiknya, sehingga target poin penuh bisa tercapai. 

"PSM sendiri tim yang bagus dan mempunyai spirit, tapi pemain benar-benar menujukan mereka ingin menang ketika bermain di kandang. Kami berusaha untuk menghuni peringkat kelima, tapi semua masih bergantung hasil pertandingan lain, hanya saja pemain sudah melakukan tugasnya dengan baik," tegasnya. 

Kemenangan tersebut disambut meriah oleh Bobotoh yang memadati Stadion Si Jalak Harupat. Selain itu, laga Liga 1 2019 pekan ke-34 itu menjadi pertandingan perpisahan bagi pemain senior Persib Bandung, Hariono.