Liga Italia

Parma Siap Lepas Pemainnya ke Inter Milan, tapi dengan Satu Syarat

Senin, 23 Desember 2019 18:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Parma, kabarnya telah bersedia melepas Dejan Kulusevski ke Inter Milan dengan satu syarat. Copyright: © INDOSPORT
Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Parma, kabarnya telah bersedia melepas Dejan Kulusevski ke Inter Milan dengan satu syarat.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Liga Italia, Parma, kabarnya telah bersedia melepas pemain andalannya, Dejan Kulusevski, ke Inter Milan pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020 dengan satu syarat khusus.

Sejak beberapa waktu lalu, Inter Milan memang selalu diisukan bakal memperjuangkan pemain pinjaman Parma dari Atalanta, Dejan Kulusevski. Rencana tersebut muncul karena Antonio Conte merasa perlu membenahi lini tengah skuat Nerazzurri.

Dengan sisa waktu menuju bursa transfer musim dingin 2020 yang tinggal menghitung hari, Inter pun mulai mendekati Parma untuk memuluskan langkah mendatangkan pemain asal Swedia tersebut. Namun, selama ini Parmadikabarkan hanya bisa melepas Kulusevski pada musim panas tahun depan.

Akan tetapi, setelah mendapat desakan bertubi-tubi dari pihak Nerazzurri, akhirnya klub Serie A Liga Italia tersebut bersedia merelakan sang gelandang pergi pada Januari 2020. Namun, seperti dilansir dari laman portal berita Sempre Inter, klub yang bertempat di Ennio Tardini itu meminta satu syarat khusus.

Syarat itu adalah Parma meminta biaya kompensasi dari Inter Milan untuk bisa memboyong Kulusevski ke Giuseppe Meazza bulan depan. Sehingga, Nerazzurri wajib membayar dana transfer yang lebih besar dari yang semula direncanakan, yaitu 35 juta euro atau sekitar Rp542 miliar.

Pasalnya, Kulusevski sendiri masih menjadi pemain resmi Atalanta. Sehingga, Inter dan Parma pun juga harus mendiskusikan hal ini dengan satu-satunya wakil Serie A Liga Italia di kancah Liga Champions musim ini. Itulah alasan Parma meminta biaya kompensasi sebelum kontrak Kulusevski habis pada musim panas 2020.

Dejan Kulusevski sendiri baru membela Parma pada 18 Juli 2019 yang lalu setelah dipinjamkan dari Atalanta. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia sudah mencetak empat gol dan menyumbang tujuh assist dari total 19 pertandingan di semua kompetisi.