Liga Indonesia

Raih Penghargaan Pemain Terbaik Liga 1 2019, Ke Mana Langkah Renan Silva Selanjutnya?

Senin, 23 Desember 2019 06:03 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Renan Silva, sosok yang memenangkan penghargaan pemain terbaik Liga 1 2019, masa depan karier sepak bolanya nampak masih belum jelas. Copyright: © INDOSPORT
Renan Silva, sosok yang memenangkan penghargaan pemain terbaik Liga 1 2019, masa depan karier sepak bolanya nampak masih belum jelas.

INDOSPORT. COM - Renan Silva, sosok yang memenangkan penghargaan pemain terbaik Liga 1 2019, masa depan karier sepak bolanya nampak masih belum jelas.

Nama Renan Silva memang baru saja meraih prestasi cemerlang. Ia dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 1 2019, berkat penampilannya bersama Borneo FC.

Meraih penghargaan seperti ini, ternyata tak langsung membuat Renan Silva bisa bernafas lega begitu saja. Pasalnya, kini Renan Silva harus mulai memikirkan soal kelanjutan kariernya.

Renan Silva berdasarkan data dari Transfermarkt, kontraknya di Borneo FC akan habis pada 31 Desember 2019. Pihak manajemen Borneo FC sendiri sudah memberikan keterangan, bahwa kontrak Renan belum tentu diperpanjang.

"Renan belum kami pastikan karena belum ada pertemuan lanjutan. Tapi yang jelas kontrak mereka masih sampai akhir tahun ini dengan Borneo," ujar Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

Padahal Renan tampil sungguh luar biasa bagi Borneo FC musim ini. Selain penghargaan pemain terbaik, Renan juga mampu menorehkan 12 gol dan 7 assists dari 29 penampilan.

Pulang Kampung ke Klub Lama?

Kalau Renan benar tak diperpanjang kontraknya dan harus pergi, ke manakah dirinya akan melangkah? Opsi paling mungkin adalah pulang kampung ke klub pertamanya di Indonesia, Persija Jakarta.

Renan baru menghiasi pentas sepak bola Indonesia pada gelaran Liga 1 2018 dan membela Persija Jakarta. Menjalani musim debut, Renan langsung berhasil membawa Persija keluar sebagai jawara kompetisi.

Kenangan manis masa lalu itu kemungkinan besar masih begitu membekas di hati Renan. Jika ada tawaran, Renan bukan mustahil akan berkostum Persija lagi musim depan.

Kebetulan pula, Persija nampaknya membutuhkan nama baru untuk posisi gelandang serang. Maklum saja, gelandang serang yang dimiliki Persija saat ini, Joan Tomas, peformanya kurang mengesankan, karena hanya bisa mencetak satu gol dari 13 penampilan.

Gabung Persib?

Kalau mau mencari opsi lain di luar nama Persija, ada satu kejutan yang mungkin saja terjadi. Renan bukan mustahil pula untuk gabung ke rival Persija, yaitu Persib Bandung.

Walau belum ada banyak isu beredar, sosok pelatih Borneo FC saat ini, Mario Gomez, bisa jadi faktor yang sangat berpengaruh. Mario Gomez musim lalu diketahui melatih Persib, dan mungkin dapat memberikan referensi kepada Renan.

Peluang makin terbuka bila melihat kondisi skuat Persib musim depan yang pasti mendepak sang gelandang serang, Kevin van Kippersluis. Perginya posisi Kippersluis ini pun tentu sangat bisa dan cocok untuk diisi oleh Renan.

Jadi, ke manakah Renan akan melangkahkan kakinya musim depan, usai mendapat penghargaan pemain terbaik Liga 1 2019? Biar waktu yang menjawabnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%