Liga Indonesia

Hariono Tinggalkan Persib, Eks Milan dan Madrid Beri Penghormatan

Minggu, 22 Desember 2019 20:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan pemain Real Madrid, Michael Essien menjadi salah satu pihak yang memberi penghormatan pada Hariono di laga Liga 1 terakhirnya bersama Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mantan pemain Real Madrid, Michael Essien menjadi salah satu pihak yang memberi penghormatan pada Hariono di laga Liga 1 terakhirnya bersama Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Real Madrid, Michael Essien menjadi salah satu pihak yang memberi penghormatan pada Hariono di laga Liga 1 terakhirnya bersama Persib Bandung.

Pertandingan Persib Bandung vs PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (22/12/19) sore menjadi laga perpisahan untuk Hariono. Rekan sejawat dari berbagai klub pun mengucapkan salam hormat untuk sosok legendaris itu.

Sebagaimana diketahui, Hariono sudah berseragam Persib Bandung sejak musim 2008. Selama sebelas tahun merumput bersama Pangeran Biru, ia turut mempersembahkan trofi juara Liga Super Indonesia tahun 2014.

Kini, setelah tidak mencapai kesepakatan dengan manajemen mengenai perpanjangan kontraknya, Hariono pun menyatakan jika ia tidak lagi memperkuat Persib Bandung di Liga 1 2020 mendatang.

Guna merayakan perpisahannya, Hariono berkesempatan untuk melesakkan tendangan penalti di laga kontra PSM Makassar pada menit ke-64. Ia turut mengantarkan kemenangan Persib dengan skor telak 5-2 atas tim tamu.

Berbagai penghormatan lainnya didapat Hariono di laga terakhirnya, mulai dari bentangan Jersey raksasa di tribun penonton, hingga keputusan Persib untuk mengistirahatkan nomor punggung 24.

Namun, tak ada yang lebih spesial dari ucapan hormat eks pemain Real Madrid dan AC Milan, yakni Michael Essien. Ungkapan haru itu ia unggah dalam akun media sosial Instagram @michaelessien.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Michael Essien® ميخائيل (@michaelessien) on

"Legendaku @gondronghariono, semoga yang terbaik untukmu," tulis Essien dalam caption posting-annya tersebut.

Sebagaimana diketahui, Michael Essien pernah merumput bersama Hariono di Persib Bandung pada musim 2017-2018 sebagai marquee player. Kini, gelandang 37 tahun itu memperkuat tim Sabail dari Azerbaijan sebagai pemain merangkap pelatih.