Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Ezechiel Hengkang dari Persib, Gelandang Korsel Tinggalkan Persipura

Senin, 23 Desember 2019 21:14 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Berikut rekap rumor transfer Liga 1 Indonesia pada Senin (23/12/19), di mana Ezechiel hengkang dari Persib, sementara gelandang Korsel tinggalkan Persipura. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Berikut rekap rumor transfer Liga 1 Indonesia pada Senin (23/12/19), di mana Ezechiel hengkang dari Persib, sementara gelandang Korsel tinggalkan Persipura.

INDOSPORT.COM - Berikut rekap rumor transfer Liga 1 Indonesia pada Senin (23/12/19), di mana Ezechiel akan segera hengkang dari Persib, sementara gelandang Korea Selatan tinggalkan Persipura Jayapura.

Dengan berakhirnya kompetisi Liga 1 2019, membuat sejumlah tim peserta langsung melakukan perombakan besar demi memperkuat skuatnya jelang tampil di kasta teratas Liga Indonesia musim depan.

Beberapa tim dikabarkan bakal melepas serta mendatangkan pemain baru, salah satunya adalah Persib Bandung yang dikabarkan akan kembali kehilangan satu pemain asing mereka akhir tahun ini.

Adalah sang top skor klub musim ini, Ezechiel N’Douassel yang dikabarkan meminta hengkang dari Persib usai berakhirnya ajang Shopee Liga 1 2019.

Rumor tersebut bahkan diberitakan sendiri oleh disampaikan Manajer Persib, Umuh Muchtar setelah menggelar pertemuan dengan jajaran manajemen, pelatih, dan beberapa pemain Persib di Graha Persib, Senin (23/12/2019) siang.

Selain Persib, beberapa tim besar Tanah Air juga semakin santer dikabarkan bakal mendepak ataupun mendatangan bintang-bintang baru jelang Liga 1 musim depan bergulir.

Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum dan mengulas, rekap rumor transfer Liga 1 Indonesia pada Senin (23/12/19):

1.Persib Bandung
Ezechiel N’Douassel dikabarkan meminta hengkang dari Persib usai berakhirnya ajang Shopee Liga 1 2019. Hanya saja, Umuh Muchtar selaku manajer tim Maung Bandung berupaya membujuk bomber asal Chad tersebut untuk bertahan. 

“Ezechiel memang memilih mundur, tapi kami masih dalam pembicaraan. Saya sedang membujuknya, mudah-mudahan ia mau bertahan. Kami akan sedikit khawatir jika ia nantinya benar-benar meninggalkan Persib,” ucap Umuh dikutip Simamaung. 

Umuh Muchtar menilai bahwa Ezechiel masih sangat layak menghuni skuat Persib. Pemain berusia 31 tahun ini dianggap sebagai striker yang sangat berbahaya. Dalam dua musim terakhir, Ezechiel selalu bisa mencetak 15 gol atau lebih dalam semusim.

2. PSS Sleman
Yevhen Bokhashvili dirumorkan siap untuk menandatangani kontrak baru bersama PSS Sleman untuk musim 2020. Kabar ini berpeluang besar mengakhiri desas-desus yang menyebut dirinya akan hengkang ke Persib Bandung.

Rencana perpanjangan kontrak baru Yevhen itu dikutip dari akun indostransfer pada Senin (23/12/19). Dalam waktu dekat, ia bakal bertemu manajemen PSS Sleman untuk membicarakan kontrak barunya. 

Striker asal Ukraina ini memang sebelumnya menyatakan bersedia tetap membela tim Super Elang Jawa musim depan. Hanya saja, masa depannya masih akan bergantung sepenuhnya kepada pertemuannya dengan manajemen.

3. Persebaya Surabaya
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso berencana untuk mendatangkan satu pemain lagi di lini depan untuk Liga 1 musim 2020. 

Hal itu dia lakukan untuk melapisi peran David Da Silva, sekaligus memberikan istirahat kepada pemain asal Brasil tersebut saat terjadi jadwal pertandingan yang ketat.

"Makanya Da Silva tidak pernah saya ganti. Melihat hal ini saya coba kalau ada pemain depan lainnya. Maka dari itu untuk musim depan kami perlu (menambah pemain), biar stoknya cukup," Ucap Aji Santoso pada Senin (23/12/19).

4. Persipura Jayapura

Gelandang Persipura Jayapura asal Korea Selatan, Oh-Inkyun sudah menyatakan pamit melalui postingannya di Instagram.

Saat dikonfirmasi oleh awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (23/12/19), Inkyun enggan berkomentar banyak perihal masa depannya di Persipura. Namun ia mengaku jika kontraknya di musim ini sudah berakhir. 

"Terima kasih untuk dukungannya selama satu musim ini. Karena kompetisi sudah selesai jadi saya ucapkan terima kasih, lebih jelasnya nanti tanya sama manajemen. Tapi memang kontrak saya sudah habis di Persipura, kan kontrak saya hanya satu musim saja," ungkapnya.