Liga Indonesia

3 Kerugian Persib Jika Ditinggal Ezechiel N'Douassel, Krisis Mesin Gol?

Selasa, 24 Desember 2019 20:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© [email protected]_official
Pemain Persib Ezechiel N'douassel dan Pelatih Persib Robert Rene Alberts usai laga Liga 1 2019. Copyright: © Instagram@persib_official
Pemain Persib Ezechiel N'douassel dan Pelatih Persib Robert Rene Alberts usai laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Striker Ezechiel N'Douassel sudah menyatakan tak akan lagi memperkuat Persib Bandung di Liga 1 2020 dan hal itu tentu merupakan sebuah kerugian.

Setelah dua setengah musim berseragam klub Liga 1, Persib, penyerang asal Chad, Ezechiel N'Douassel, menyatakan tak akan lagi bertahan pada musim depan.

Meski masih belum 100 persen dipastikan oleh manajemen Persib Bandung, keluarnya penyerang asal 31 tahun itu jelas merupakan sebuah kerugian besar bagi klub kebanggaan Bobotoh tersebut.

Apa saja kerugiannya, berikut INDOSPORT merangkumkan.

Ketajamannya Sudah Terbukti

Satu kerugian yang pasti dialami Persib Bandung adalah mereka akan kehilangan penyerang tajam yang kualitasnya sudah terbukti.

Bagaimana tidak, dua setengah musim berseragam Persib Bandung di Liga 1, Ezechiel mampu menorehkan total 36 gol. Jumlah tersebut melapaui penyerang-penyerang Persib Bandung sebelumnya.

Pencapaian paling dekat hanya Hilton Moreira yang bisa mencetak 33 gol ketika berseragam Persib dalam dua periode, yakni edisi 2008-11 dan 2013.

Selain itu kontribusi luar biasa Ezechiel N'Douassel lewat golnya juga tercermin dari statistik musim lalu. Di mana sekitar 30% gol Persib Bandung bersumber dari dirinya, atau 15 dari 49 gol.

Susah Cari Penyerang

Kerugian lainnya andai Ezechiel N'Douassel hengkang, Persib berpotensi kesulitan mendapatkan pengganti sepadan. Sebelum dirinya, Maung Bandung kerap kesulitan mendapatkan penyerang tajam.

Silih berganti nama-nama besar dengan label mentereng sempat datang ke Persib. Seperti Djibril Coulibaly dan juga Juan Belencoso, yang hasilnya jauh dari harapan.

Berkaca pada hal tersebut, maka hengkangnya Ezechiel N'Douassel bisa jadi membuat Persib Bandung akan kembali ke masalah lama. Sulit mendapatkan penyerang tajam.

Bobotoh Kehilangan Idola Lagi

Satu kerugian lainnya yang mungkin tak bisa dihitung dengan statistik di atas lapangan, hengkangnya Ezechiel N'Douassel berpotensi membuat Persib kehilangan satu lagi pemain yang sudah dicintai Bobotoh, pendukung setianya.

Setelah tak lagi diperpanjangnya kontrak Hariono, keinginan hengkang Ezechiel tentu menjadi pukulan buat Bobotoh. Sebab, dia sudah terlanjur dicintai publik kota Bandung. Tercermin dari munculnya julukan King Eze yang melekat pada sosok bertinggi 186 cm itu.

Sebelum nama Ezechiel N'Douassel praktis tidak ada penyerang asing yang mendapatkan penghargaan setinggi itu dari Bobotoh dalam sedekade ini di Persib Bandung di Liga 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%