Bola Internasional

Akan Habis Kontrak, Edinson Cavani Merapat ke Atletico Madrid

Selasa, 24 Desember 2019 16:08 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Eurasia Sport Images/Getty Images
Edinson Cavani, yang kini tengah membela klub Ligue 1 Prancis, PSG, dikabarkan segera merapat ke Atletico Madrid. Eurasia Sport Images/Getty Images. Copyright: © Eurasia Sport Images/Getty Images
Edinson Cavani, yang kini tengah membela klub Ligue 1 Prancis, PSG, dikabarkan segera merapat ke Atletico Madrid. Eurasia Sport Images/Getty Images.

INDOSPORT.COMEdinson Cavani dikabarkan telah menyetujui kesepakatan selama 3 tahun dengan Atletico Madrid, setelah kontraknya di klub Ligue 1 Prancis, PSG, akan habis pada musim panas tahun depan.

Dilansir dari Daily Mail, Cavani akan berstatus bebas transfer pada bulan Juni tahun 2020 mendatang. Diego Simeone yang sedang mengalami krisis di lini depan pun ingin mendatangkan Cavani untuk menyelesaikan krisis tersebut.

Sebelum bisa menerima kedatangan Cavani di LaLiga Spanyol, Atletico Madrid harus terlebih dahulu menjual beberapa pemainnya, dikarenakan Simeone merasa skuatnya terlalu gemuk dan tidak efisien.

Krisis di lini depan Atletico Madrid sendiri dimulai ketika Diego Costa mengalami cedera yang membuatnya harus menepi sampai tahun depan.

Sementara itu, Joao Felix yang didatangkan dengan harga selangit tidak mampu tampil sesuai harapan. Praktis, Los Rojiblancos hanya bisa berharap pada Alvaro Morata yang mulai kembali ke performa terbaiknya.

Tetapi sangat berisiko bagi sebuah klub untuk menggantungkan harapan mereka hanya pada satu orang saja. Hal tersebut pun dipahami oleh Simeone yang ngotot mendatangkan Cavani pada bursa transfer musim panas nanti, atau bulan Januari mendatang, jika bisa dan memungkinkan.

Edinson Cavani sendiri sangat tertarik untuk bisa bermain di bawah asuhan Diego Simeone yang telah meminatinya sejak beberapa musim lalu. Penyerang asal Uruguay tersebut berharap ketajamannya dapat kembali di tangan magis Simeone.

Saat ini, Cavani baru mencetak 3 gol dari 11 penampilannya bersama PSG di semua kompetisi, catatan yang sangat buruk untuk seorang penyerang sepertinya. Musim lalu saja, dirinya berhasil mencatatkan 23 gol dari 33 penampilan bersama raksasa Ligue 1 Prancis tersebut.

Patut ditunggu bagaimana ketajaman Edinson Cavani saat dia resmi menjadi milik publik Wanda Metropolitano. Apalagi, mengingat Simeone seringkali mampu membangkitkan permainan terbaik anak asuhnya yang sudah dianggap habis oleh banyak orang.