Liga Indonesia

Bicara Masa Depan, Gelandang Timnas Indonesia U-23 Pastikan Tetap di Arema FC

Selasa, 24 Desember 2019 10:46 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang Timnas U-23, Muhammad Rafli, berbicara masa depannya dalam karier sepak bola, dengan memastikan tetap berbaju Arema FC pada kompetisi Liga 1 tahun 2020 mendatang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang Timnas U-23, Muhammad Rafli, berbicara masa depannya dalam karier sepak bola, dengan memastikan tetap berbaju Arema FC pada kompetisi Liga 1 tahun 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-23, Muhammad Rafli, berbicara masa depannya dalam karier sepak bola, dengan memastikan tetap berbaju Arema FC pada kompetisi Liga 1 tahun 2020 mendatang.

Rafli sebenarnya diprediksi bakal menjadi buruan penting sejumlah klub di bursa transfer akhir tahun ini. Performanya yang menanjak bersama tim Singo Edan maupun Timnas U-23, menjadi indikator utama.

Maka tak heran, jika namanya santer dikaitkan-kaitkan dengan sejumlah klub lain di Liga 1. Namun, dia menyatakan secara tegas, bahwa statusnya adalah not for sale.

"Saya masih ada satu musim lagi di sini. Kontrak saya sampai tahun 2021 mendatang," ujar Rafli kepada awak media saat menyambangi Mess Arema FC, Senin (23/12/19) kemarin.

Meski dia juga mengakui, bahwa perpanjangan kontrak untuk Liga 1 musim depan masih belum ditandatangani. Namun, media sudah memprediksi bahwa surat pembaharuan kontraknya tidak akan berjalan alot dan tinggal tanda tangan saja.

"Awal Januari ini kami dikumpulkan untuk urusan (perpanjangan kontrak) itu. Saya sendiri memang ingin menjalani karir di satu klub dengan jangka waktu lama," ujar dia.

Kepastian itu sekaligus membuat Rafli bakal memasuki musim ketiganya bersama Arema FC. Kedatangannya dimulai saat Arema dilatih oleh Aji Santoso musim 2017, dan berlanjut di musim 2018 saat dibesut Joko Susilo maupun Milan Petrovic hingga Milomir Seslija di musim ini.