Liga Inggris

Gelar Sesi Latihan, Mikel Arteta Ungkap Tuntutannya ke Skuat Arsenal

Selasa, 24 Desember 2019 14:38 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Arsenal, Mikel Arteta, langsung memberikan tuntutan kepada para pemainnya saat mengadakan sesi latihan pertama bersama klub Liga Inggris tersebut.

Seperti diketahui, Mikel Arteta resmi menjadi pelatih Arsenal pada Jumat (20/12/19) lalu. Namun, ia baru saja menangani para pemain usai Arsenal ditahan imbang Everton, Sabtu (21/12/19).

Nah, pada sesi latihan pertama bersama, Arteta ternyata menuntut para pemain Arsenal. Hal itu disampaikan langsung oleh kiper The Gunners, Bernd Leno.

"Dia tidak bicara banyak tentang kualitas atau taktik. Dia hanya mengatakan ingin melihat pemain berlari, mendukung rekan satu tim dan bermain sebagai tim," ucap Bernd Leno, dikutip dari berita Liga Inggris laman Metro Sports.

Lebih lanjut, Leno pun menyadari bahwa tuntutan yang diutarakan Mikel Arteta pada hari pertamanya mengadakan sesi latihan memang masalah utama yang dialami Meriam London.

Leno pun mengatakan bahwa tuntutan pelatih anyarnya itu merupakan cara untuk mendorong para pemain Arsenal supaya bisa bangkit kembali usai mengalami rentetan hasil buruk.

Sementara itu, Arteta akan bertanggung jawab menjadi pelatih Arsenal untuk pertama kalinya pada laga Boxing Day melawan Bournemouth, Kamis (26/12/19).

Arsenal tentu saja membutuhkan kemenangan di laga ini. Sebab, Meriam London saat ini sudah tercecer di klasemen sementara Liga Inggris. Mereka kini hanya menempati urutan ke-11 dengan koleksi 23 poin dari 18 pertandingan.