Liga Indonesia

Habis Kontrak, PSIS Semarang Pastikan Lepas Claudir Marini Jr

Selasa, 24 Desember 2019 22:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama /INDOSPORT
Claudir Marini Jr. saat melakukan latihan terakhir bersama PSIS sebelum berangkat ke markas Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama /INDOSPORT
Claudir Marini Jr. saat melakukan latihan terakhir bersama PSIS sebelum berangkat ke markas Arema FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, PSIS Semarang, dipastikan akan melepas salah satu legiun asingnya, Claudir Marini Jr. Pemain asal Brasil ini sebelumnya didatangkan di awal 2019.

Sayangnya, masalah cedera menganggu performanya selama di Indonesia. Tercatat, ia beberapa kali dibekap cedera dan harus absen cukup lama membela PSIS.

Bahkan di putaran pertama Liga 1 2019, nama Marini tidak didaftarkan manajemen karena kaki pemain berkepala plontos ini mengalami cedera yang cukup parah.

Marini baru didaftarkan di putaran kedua dan langsung mencetak gol di laga debutnya bersama PSIS saat melawan Arema FC, namun setelah itu dia kembali cedera dalam laga tunda Shopee Liga 1 2019 kontra PSM Makassar.

Setelah sembuh dan kembali mencetak gol untuk klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini, Marini harus mengakhiri Liga 1 2019 lebih cepat karena mengalami cedera betis lumayan parah saat menghadapi PSM di putaran kedua pada akhir November silam.

Dengan kondisi seperti itu, PSIS lebih memilih melepas Claudir Marini Jr. setelah kontraknya habis per Desember ini. Mereka tampaknya ogah menunggui proses pemulihan cedera sang pemain.

“Marini ini sebenarnya pemain bagus, tapi masalah cedera menyebabkan performanya kurang maksimal,” ujar CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (24/12/19). 

"Biarkan dia pulang ke Brasil untuk mengobati cederanya dan setelah itu apabila sudah sembuh silakan hubungi PSIS lagi andaikan memang kembali berjodoh. Lalu, kami pasti akan cari pengganti untuk Liga 1 2020,” pungkas Yoyok Sukawi.

Bersama PSIS Semarang, Claudir Marini Jr. sudah mencatatkan tiga gol sejak didaftarkan di bursa transfer paruh musim Shopee Liga 1 2019.