Liga Indonesia

PSIS Semarang Beri Sinyal Pertahankan 2 Pemain Asingnya untuk Liga 1 2020

Selasa, 24 Desember 2019 16:07 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Klub Liga 1 PSIS Semarang memberi sinyal akan mempertahankan dua pemain asingnya yang kontraknya habis di penghujung tahun 2019. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Klub Liga 1 PSIS Semarang memberi sinyal akan mempertahankan dua pemain asingnya yang kontraknya habis di penghujung tahun 2019.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1 PSIS Semarang memberi sinyal akan mempertahankan dua pemain asingnya yang kontraknya habis di penghujung tahun 2019.

Tiga pemain asing yakni Wallace Costa, Jonathan Cantillana, dan Claudir Marini Jr kontraknya akan habis di akhir Bulan Desember 2019. Namun khusus Marini Jr akan dilepas karena kondisi cederanya yang tak kunjung sembuh.

Pihak manajemen PSIS mengaku masih melakukan komunikasi dengan agen Wallace Costa dan Jonathan Cantillana untuk memperpanjang masa bakti dua pesepak bola ini di klub asal Ibukota Jawa Tengah tersebut.

“Kami terus lakukan komunikasi dengan agen Wallace dan Jonathan, semoga segera mendapat kabar baik untuk dua pemain ini, kami masih membutuhkan tenaganya untuk menghadapi Liga 1 2020,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (24/12/2019).

“Nanti kalau sudah ada kata sepakat, kami akan rilis satu per satu pemain-pemain yang kami pertahankan termasuk dua pemain asing ini,” imbuh pria yang juga anggota DPR RI ini.

Baik Wallace maupun Jonathan sama-sama berkontribusi positif bagi PSIS di Liga 1 2019. Keduanya bahkan termasuk pemain yang produktif di skuat asuhan Bambang Nurdiansyah.

Wallace Costa yang berposisi sebagai pemain belakang pun menjadi salah satu top scorer PSIS musim ini dengan koleksi enam gol. Catatannya tersebut bersanding dengan dua pemain andalan PSIS di lini depan yakni Septian David Maulana dan Hari Nur Yulianto.

Sementara Jonathan yang baru didatangkan di putaran kedua sudah mengoleksi tiga gol sepanjang Liga 1 2019 kemarin.