Bola Internasional

Usai Juara Piala Dunia Antarklub, Wali Kota Surabaya Doakan Liverpool Juara Liga Inggris

Selasa, 24 Desember 2019 15:03 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Liverpool memenangi trofi Piala Dunia Antarklub 2019 rupanya juga mendapat sorotan dari Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Wanita yang akrab disapa Risma itu tak lupa memberikan ucapan selamat pada The Reds.

Melalui video singkat yang diunggah oleh akun Twitter resmi Humas Kota Surabaya, @BanggaSurabaya, Risma menyampaikan pesan dan ucapan selamat kepada Wali Kota Liverpool Joe Anderson dan Wakil Wali Kota Gary Millar.

“Halo Wali Kota Anderson dan Tuan Gary Millar serta semua warga kota Liverpool. Salam dari kami semua warga Surabaya.

“Mewakili semua warga Surabaya, izinkan saya untuk menyampaikan selamat kepada Liverpool FC yang telah memenangi Piala Dunia Antarklub FIFA 2019 di Qatar. Semoga kesuksesan dan kerja keras Anda bisa menginspirasi dunia, termasuk kami di Surabaya.

“Semua rekan-rekan Anda dan pendukung Liverpool yang berada di Surabaya mendoakan agar sukses di Liga Inggris. Lakukan itu dan dan kalian tidak akan pernah berjalan sendiri,” ucap Tri Rismaharini.

Kota Surabaya dan Kota Liverpool sendiri memang punya keterikatan. Pada tahun 2017 lalu, Surabaya dan Liverpool secara resmi menjalin kerja sama sebagai sister city.

Dengan kerja sama sebagai sister city tersebut, maka tak heran jika Tri Rismaharini sebagai Wali Kota Surabaya turut memberikan selamata atas keberhasilan Liverpool menjuarai Piala Dunia Antarklub 2019.

Seperti diketahui, Liverpool menasbihkan diri sebagai juara Piala Dunia Antarklub 2019 setelah mengalahkan Flamengo dengan skor 1-0 dalam laga final yang digelar di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Minggu (22/12/19).

Gol tunggal kemenangan Liverpool di final Piala Dunia Antarklub 2019 dicetak oleh Roberto Firmino pada menit ke-99 babak extra time. Trofi juara dunia tersebut merupakan gelar pertama bagi The Reds.