Bola Internasional

Lewandowski Bakal Akhiri 2019 dengan Jumlah Gol Terbanyak di Eropa

Selasa, 24 Desember 2019 19:40 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Predator Bundesliga Jerman dari klub Bayern Munchen, Robert Lewandowski, diprediksi akan memimpin daftar top skor liga sepak bola Eropa dan mengakhiri paruh musim ini dengan 19 gol.

Dilansir dari berita sepak bola internasional Bleacher Report, jumlah gol tersebut membuat dirinya lebih subur dibandingkan Lionel Messi, yang hanya mampu mencetak 13 gol hingga paruh musim 2019-2020 ini.

Lewandowski bersaing ketat dengan Timo Werner yang memiliki catatan 18 gol hingga akhir tahun ini. Sementara itu, Ciro Immobile berada di posisi 3 bersama Jamie Vardy dengan perolehan 17 gol.

Messi yang baru saja meraih Ballon d’Or keenamnnya harus puas berada di posisi 7 bersama Wissam Ben Yedder dengan catatan 13 gol. Posisi Messi berada di bawah Erik Sorga (Flora Tallin) dan Ilia Shkuriny (BGU Minsk).

Kebangkitan Bayern Munchen di Bundesliga Jerman juga tak luput dari tajamnya seorang Robert Lewandowski. Walaupun gagal mencetak gol di pertandingan lawan Wolfsburg, ia berhasil mencetak gol pada 3 pertandingan sebelumnya.

Atas ketajamannya tersebut, Lewandowski baru-baru ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Bundesliga Jerman. Dengan 221 gol, ia berada di posisi 3 di bawah Gerd Muller dan Klaus Fischer.

Selain itu, dirinya juga berhasil melampaui Jupp Heynckes yang hanya mampu mencatatkan 220 gol sepanjang kariernya di kompetisi sepak bola Bundesliga Jerman.

Menarik untuk ditunggu apakah konsistensi Robert Lewandowski dapat mengguncang dominasi Lionel Messi. Jika Lewandowski gagal, maka Werner, Immobile, dan Vardy siap melakukan hal tersebut.