Liga Indonesia

Lewat Cara Ini, Bima Sakti Terus Bangun Kekuatan Timnas Indonesia U-16

Selasa, 24 Desember 2019 16:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jelang Piala AFF U-16 2020, pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti (tengah) terus menggali peforma terbaik timya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jelang Piala AFF U-16 2020, pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti (tengah) terus menggali peforma terbaik timya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti terus menggali peforma terbaik timya. Bima terus membangun kekuatan Timnas Indonesia U-16 dari minim kesalahan. Hal itu dilihat Bima dari laga uji coba yang dilakoni Timnas Indonesia U-16.

Skuatnya tersebut memang baru saja beruji coba. Mereka berhasil meraih kemenangan 5-3 saat menghadapi tim Top Skor Indonesia dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin (23/12/19) kemarin.

Dari laga uji coba ini, Bima memang melihat beberapa perkembangan dari timnya. Namun meski begitu dia masih melihat adanya kekurangan.

"Kerja sama mulai berani build up kita bangun, tapi ada kesalahan individu tapi kami tetap fokus. Kami bisa cetak ada beberapa gol, tapi ada yang harus dibenahi karena kami harus lihat perkembangan pemain," ucap Bima.

Bima memang ingin terus memantau perkembangan anak asuhnya. Hal ini dilakukan tak lepas dari persiapan untuk tampil di Piala AFF U-16 2020 mendatang.

Bahkan di Januari nanti, Bima sudah memasukan perioderisasi persiapan Piala AFF U-16. Dia ingin anak asuhnya bisa beradaptasi dan bersosialisasi dalam perhelatan nanti.

"Tahun 2020 hampir sama latihan tiap bulan dengan waktu dua minggu, lalu ada kompetisi Elite Pro, jadi kami sesuaikan dengan itu, lalu ada rencana main di luar negeri ikut turnamen," jelas ia.

"Kami juga ada refreshing ke Duffan, tujuannya agar pemain agar tak jenuh jalani TC, supaya pemain bisa adaptasi, sosialisasi, dan bangun kerja sama antar pemain," tukas Bima.