Liga Indonesia

Timnas U-16 Bantai Tim Topskor, Ini Kata Bima Sakti

Selasa, 24 Desember 2019 00:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 saat merayakan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 saat merayakan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2020.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan tim Topskor U-16 dengan skor 5-3 dalam laga uji coba di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (23/12/19). Lima gol kemenangan skuat Garuda Asia dicetak oleh Ahmad Athallah (dua gol), Resa Aditya, Aditya Dafa dan satu gol bunuh diri pemain lawan. 

Uji coba ini merupakan bagian dari program pemusatan latihan (TC) Timnas U-16 selama bulan Desember. Uji coba juga merupakan bagian dari persiapan menghadapi Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16 tahun 2020 mendatang.

"Kami melawan tim Topskor yang notabene sudah punya kompetisi, lalu hari Rabu nanti kami akan uji coba lagi melawan ASIOP di tempat yang sama. Kita ambil uji coba dengan rentang waktu dekat sebagai persiapan Piala AFF U-16 2020 mendatang yang jadwalnya notabene sama yakni main tiap dua hari main," ujar Bima Sakti selaku pelatih Timnas U-16 usai laga.

"Uji coba dilakukan biar anak-anak bisa atur performa permainan," imbuhnya.

Kendati menang, Bima Sakti menyatakan masih ada beberapa hal yang harus dievaluasi. Kesalahan individu jadi sorotan dan harus dibenahi agar tak terulang.

"Kerja sama mulai bagus, pemain berani build up, tapi ada kesalahan individu, namun kami tetap fokus di laga tadi. Kami bisa cetak beberapa gol, tapi ada yang harus dibenahi karena kami harus lihat perkembangan pemain," tutur Bima.