Liga Indonesia

Liga 1 Usai, Gelandang Muda Arema FC Masih Berpeluh Keringat

Selasa, 24 Desember 2019 18:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan
Pemain Arema FC, Jayus Hariono masih terlihat berlatih meski Liga 1 2019 sudah usai di Stadion Gajayana Malang, Selasa (24/12/2019) sore. Copyright: © Ian Setiawan
Pemain Arema FC, Jayus Hariono masih terlihat berlatih meski Liga 1 2019 sudah usai di Stadion Gajayana Malang, Selasa (24/12/2019) sore.

INDOSPORT.COM - Midfielder muda Arema FC, Jayus Hariono terlihat masih berpeluh keringat meski sudah menyelesaikan tugasnya bersama tim Singo Edan selama satu musim kompetisi Liga 1 2019.

Padahal, semua rekan setimnya sudah menjalani masa liburan setelah Liga 1 memasuki off season. Namun Jayus Hariono memilih cara berbeda, lantaran masih harus menjalani tahap pemulihan cedera.

"Jayus masih ada agenda pemulihan cederanya. Meski masih fokus pada tahap penguatan otot," bilang Sport Terapis Arema FC, David Setiawan kepada INDOSPORT dalam latihan di Stadion Gajayana Malang, Selasa (24/12/2019) sore.

Meski seorang diri, tidak tampak raut kejenuhan dalam diri gelandang yang masih 21 tahun itu. Jayus melahap satu demi satu porsi latihan khusus itu secara seksama, sesuai instruksi Sport Terapis lulusan Fakultas Ilmu Olahraga di kampus ternama Yogyakarta tersebut.

Cedera yang dialami pemain orbitan Persekam Metro FC di Liga 2 itu sendiri sudah berlangsung satu bulan terakhir. Yakni saat Arema FC dikalahkan secara telak 0-3 di kandang Persib Bandung (12/11/2019) lalu.

"Fokus saya saat ini memang memulihkan cedera, agar saat latihan pertama di musim baru nanti sudah fit. Ya menjalankan setiap program latihan dari Sport Terapis," kata Jayus.

Akibat cederanya, Jayus sudah menghilang dari susunan pemain Arema FC selama 7 laga terakhir. Imbasnya, Jayus hanya mencatat 17 caps bersama Arema FC di Liga 1 musim ini.