Liga Inggris

Pertahankan Ljungberg sebagai Staf Pelatih Arsenal, Ini Alasan Arteta

Selasa, 24 Desember 2019 15:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Freddie Ljungberg masih akan mengabdi di klub Liga Inggris, Arsenal, sebagai staf Mikel Arteta. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Freddie Ljungberg masih akan mengabdi di klub Liga Inggris, Arsenal, sebagai staf Mikel Arteta.

INDOSPORT.COM - Mikel Arteta mengatakan alasan dirinya tetap mempertahankan Freddie Ljungberg sebagai staf kepelatihan di klub Liga Inggris, Arsenal.

Seperti yang diketahui, Freddie Ljungberg sempat menjadi pelatih interim Arsenal menyusul dipecatnya Unai Emery beberapa waktu lalu. Namun sayangnya, ia belum bisa mengangkat performa tim.

Buktinya dari lima pertandingan di Liga Inggris, Arsenal hanya menang sekali saja di bawah asuhan Ljungberg. Sisanya, Arsenal menelan dua kekalahan dan dua kali hasil imbang.

Tak mau situasi semakin keruh, Arsenal kemudian menunjuk Mikel Arteta sebagai pelatih pada Jumat (20/12/19) lalu. Akibatnya, masa depan Ljungberg sendiri dipertanyakan usai Meriam London menunjuk Arteta sebagai pelatih.

Akan tetapi, teka-teki masa depan Freddie Ljungberg di Arsenal kini sudah menemukan titik cerah. Sebab, Arteta sudah mengonfirmasi bahwa Ljungberg akan bekerja bersama dengannya di Arsenal.

"Saya bicara dengan Freddie usai laga (melawan Everton). Saya memberi tahu ide saya dan orang yang saya inginkan untuk mengisi staf kepelatihan,

"Kami berbicara dan membuat keputusan bahwa hal terbaik adalah dia tetap bersama," ucap Mikel Arteta, dikutip dari berita Liga Inggris laman Sky Sports.

Lebih lanjut, Arteta menjelaskan bahwa dirinya mempertahankan Freddie Ljungberg karena ia sudah tahu para pemain dan situasi yang terjadi di Arsenal. Selain itu, Ljungberg juga paham Arsenal luar dalam, termasuk sejarah tim.

Sementara itu, Arsenal saat ini tercecer di posisi ke-11 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 23 poin dari 18 laga. Selanjutnya, The Gunners akan bertemu Bournemouth di laga Boxing Day pada Kamis (26/12/19).