Liga Indonesia

Playmaker Asing Persela Lamongan Cetak Rekor Penampilan di Shopee Liga 1

Selasa, 24 Desember 2019 09:28 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/Indosport
Playmaker Persela Lamongan asal Jepang, Kei Hirose, menjadi satu-satunya pemain yang tampil penuh di 34 pertandingan (3060 menit) Shopee Liga 1. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Playmaker Persela Lamongan asal Jepang, Kei Hirose, menjadi satu-satunya pemain yang tampil penuh di 34 pertandingan (3060 menit) Shopee Liga 1.

INDOSPORT.COM – Kei Hirose sah dikatakan sebagai menjadi pemain dengan daya tahan terkuat di ajang Shopee Liga 1 2019. Pasalnya, playmaker Persela Lamongan asal Jepang ini menjadi satu-satunya pemain yang tampil penuh di 34 pertandingan (3060 menit).

Dilansir dari Transfermarkt, ia selalu diturunkan sebagai starter dan tak pernah digantikan sama sekali. Lebih impresif lagi, pemain yang pernah merumput di Jerman ini tak pernah mengalami cedera atau absen karena akumulasi kartu.

Dengan ketahanannya tersebut, Hirose bisa selalu diandalkan Persela untuk menciptakan gol. Sepanjang musim ini, ia berhasil mencetak dua gol dan sepuluh assists. Torehan itu bukanlah sesuatu yang buruk untuk pemain debutan sepertinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by STATOSKOP (@statoskop.id) on

Meski sempat terpuruk di awal musim, kehadiran Hirose pun bisa menyelamatkan Persela dari jerat degradasi. Kebangkitan Laskar Joko Tingkir, terutama di tujuh laga terakhir, membuat tim asal Lamongan ini finish di posisi ke-11.

Hirose sendiri tidak hanya tampil penuh di ajang Shopee Liga 1. Sejak pertama kali diturunkan di ajang Piala Presiden, ia bahkan tampil penuh dalam empat laga. Pemain berusia 24 tahun ini juga dua kali tampil penuh di babak 16 besar Piala Indonesia.

Satu-satunya pemain lain yang bisa menyamai jumlah penampilan Hirose ialah Samsul Arif (Barito Putera). Hanya saja, ia cuma sepuluh kali dimainkan secara penuh oleh sang pelatih. Sisanya, ia selalu ditarik keluar atau masuk sebagai pengganti.

Kei Hirose sendiri baru didatangkan Persela Lamongan pada Februari 2019 dari klub Liga Primer Malta, Mosta FC. Meski bukanlah nama populer, performanya musim ini membuat dirinya dirumorkan menjadi incaran klub lain.