Bola Internasional

Resmi Latih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Mengaku Belum Teken Kontrak

Selasa, 24 Desember 2019 11:39 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Shin Tae-yong mengatakan dirinya belum menandatangani kontrak apa pun meski telah sepakat dengan PSSI untuk menangani Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Shin Tae-yong mengatakan dirinya belum menandatangani kontrak apa pun meski telah sepakat dengan PSSI untuk menangani Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – PSSI dikabarkan telah menunjuk Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia, Senin (23/12/19) kemarin. Namun, secara terpisah, pelatih asal Korea Selatan itu mengaku belum menandatangani kontrak apa pun.

“Saya dan PSSI memang sudah mencapai kesepakatan akhir. Tetapi, untuk saat ini saya juga belum menandatangani kontrak apa pun dengan mereka,” ucap Shin Tae-yong, dilansir dari situs SpotvNews.

Namun, belum dilakukannya finalisasi kontrak itu tak berarti PSSI masih mempertimbangkan kandidat lainnya. Spotvnews menyebut Shin akan menandatangani kontraknya dengan induk tertinggi sepak bola Indonesia tersebut pada Kamis (26/12/19) mendatang.

Eks pelatih Seongnam Ilhwa Chunma itu juga yakin bakal menukangi Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Ia diketahui telah mengunggah foto di media sosialnya dengan Ketua Umum PSSI, Iwan Bule.

Dalam unggahan tersebut, mantan pelatih Son Heung-min dkk ini menyatakan kesiapannya menghadapi tantangan baru. Ia juga bersemangat untuk bisa membawa Timnas Indonesia berprestasi lebih baik pada 2020 mendatang.

Shin Tae-yong akan mengisi posisi yang ditinggalkan Simon McMenemy. Pelatih asal Skotlandia itu sudah cukup lama diberhentikan akibat empat kali kalah beruntun di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam level internasional, Shin Tae-yong sendiri pernah menukangi Timnas Korea Selatan di ajang Piala Asia Timur 2017 dan Piala Dunia 2018. Dalam ajang yang disebut terakhir, ia membawa Taeguk Warriors mengalahkan Jerman meski sudah dipastikan tak lolos grup.