Liga Indonesia

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Persija Bidik Bek Timnas, Persib Kunci 2 Pemain

Selasa, 24 Desember 2019 15:05 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Rumor bursa transfer Liga 1 2020 memperlihatkan Persija Jakarta yang dikabarkan membidik bek timnas Indonesia U-23 dan Persib Bandung mengunci dua pemain. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Rumor bursa transfer Liga 1 2020 memperlihatkan Persija Jakarta yang dikabarkan membidik bek timnas Indonesia U-23 dan Persib Bandung mengunci dua pemain.

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer Liga 1 2020 memperlihatkan Persija Jakarta yang dikabarkan membidik bek timnas Indonesia U-23 dan Persib Bandung mengunci dua pemain.

Kompetisi Shopee Liga 1 2019 telah berakhir, Minggu (22/12/19). Sejumlah klub langsung memberi libur kepada para pemain dan staf pelatih.

Hal itu tak lepas dari aktivitas padat yang dijalani tiap peserta Liga 1 2019. Lantaran musim ini bergulir dalam rentang waktu delapan bulan saja.

Menjelang awal musim biasanya tiap klub akan mencari pemain baru guna bisa memberikan dampak positif kepada tim dalam memenuhi target.

Selain itu, menjelang pergantian musim tiap klub Liga 1 saat ini tengah dirumorkan ke sederet pemain, baik lokal maupun asing..

Untuk lebih lengkapnya redaksi INDOSPORT coba merangkum deretan rumor bursa transfer Liga 1 yang bergulir cukup panas, Selasa (24/12/19).

1. Tira Persikabo

© Instagram/@andysetyon
Bek TIRA-Persikabo Andy Setyo Nugroho Copyright: Instagram/@andysetyonBek TIRA-Persikabo Andy Setyo Nugroho.

Bek Tira Persikabo dan juga timnas Indonesia U-23 Andy Setyo Nugroho saat ini dikabarkan masuk dalam bidikan Persija Jakarta untuk musim depan.

Hal tersebut dicetuskan oleh laman akun media sosial Twitter yang membahas seputar transfer sepak bola Tanah Air, yakni @indostransfer.

"BREAKING/RUMOURS. Persija Jakarta dikaitkan dengan Bek Tira Persikabo sekaligus Kapten Timnas Indonesia U-23, Andy Setyo (22)," kicau akun tersebut.

2. Persebaya Surabaya

© Instagram/@imam_addict
Kiper klub Liga 1 2019 Persebaya Surabaya Imam Arief Fadillah. Copyright: Instagram/@imam_addictKiper klub Liga 1 2019 Persebaya Surabaya Imam Arief Fadillah.

Kiper Persebaya Surabaya Imam Arief Fadillah juga dikabarkan telah berpamitan dengan klub melalui unggahan di akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahan tersebut Imam menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan, staf pelatih, manajemen, hingga Bonek yang telah mendukungnya selama satu musim.

"Terima kasih Surabaya. Semoga kita bisa bertemu kembali suatu saat nanti. Salam Satu Nyali, Wani," pungkas Imam, Sabtu (21/12/19).

3. Persija Jakarta

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat utama Persija Jakarta saat melawan Becamex Binh Duong pada laga perdana Piala AFC 2019 grup G di stadion GBK, Selasa (26/02/18). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat utama Persija Jakarta saat melawan Becamex Binh Duong pada laga perdana Piala AFC 2019 grup G di stadion GBK, Selasa (26/02/18).

Persija Jakarta dengan sigap mengamankan 13 pemain lokal untuk menjalani Liga 1 2020. Hal itu disampaikan langsung oleh CEO Persija Ferry Paulus.

Sebanyak 13 pemain yang dimaksud adalah Andritany Ardhiyasa, Shahar Ginanjar, Adixi Lenzivio, Ryuji Utomo, Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanussa, Sandi Darma Sute, Ramdani Lestaluhu, Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Feby Eka, Novri Setiawan, serta Heri Susanto.

"Pemain yang dipertahankan pun diikat dengan durasi kontrak yang bervariasi antara dua tahun dan ada juga mayoritas dikontrak tiga tahun," ujar Ferry Paulus.

4. Borneo FC

© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Borneo FC, Mario Gomez Copyright: Nofik Lukman/INDOSPORTPelatih Borneo FC, Mario Gomez.

Kepala pelatih Borneo FC Roberto Carlos Mario Gomez dikabarkan tak mau memperpanjang kontrak yang akan berakhir 31 Desember nanti.

Namun, upaya manajemen Borneo FC bertepuk sebelah tangan setelah Gomez memastikan tidak ingin melanjutkan kerjasamanya dengan menolak perpanjang kontrak.

"Saya tidak akan melanjutkan kerja sama di Borneo FC," tulis Gomez secara singkat kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via aplikasi pesan singkat WhatsApp, Senin (23/12/19).

5. Arema FC

© https://www.instagram.com/makankonate10/
Pemain Arema FC, Makan Konate Copyright: https://www.instagram.com/makankonate10/Pemain Arema FC, Makan Konate.

Arema FC saat ini tengah berupaya keras untuk bisa mempertahankan gelandang asal Mali, Makan Konate, untuk mengarungi pagelaran Liga 1 2020.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo membenarkan hal tersebut. Karena Konate menunjukan kontribusi yang sangat apik bersama Singo Edan.

"Konate memang menjadi prioritas untuk dipertahankan dari sektor pemain. Apakah dia sendiri atau ada yang lain? Tergantung hasil evaluasi," beber Ruddy, Selasa (24/12/19).

6. Persib Bandung

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Omid Nazari saat berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung beberapa hari lalu. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPemain Persib Bandung, Omid Nazari saat berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung beberapa hari lalu.

Dua pemain asing Persib Bandung Nick Kuipers dan Omid Nazari rencananya bakal diperpanjang kontrak oleh manajemen Pangeran Biru.

Kepastian bertahannya Kuipers dan Nazari telah diumumkan oleh manajer Persib, Umuh Muchtar. Keduanya dinilai layak untuk dipertahankan.

Nick Kuipers dan Omid Nazari beruntung bisa dengan cepat beradaptasi di Liga 1. Apalagi mereka selalu main penuh di bawah asuhan Robert Rene Alberts.

7. Persiraja Banda Aceh

© liga-indonesia.id
Skuat Persiraja Banda Aceh. Copyright: liga-indonesia.idSkuat Persiraja Banda Aceh.

Terakhir ada tim promosi Persiraja Banda Aceh yang mengaku telah mendapatkan nama-nama pemain asing yang bakal dikontrak dalam waktu dekat ini.

Terlebih Persiraja mempertahankan kepala pelatih Hendro Susilo untuk pagelaran Liga 1 2020. Hal tersebut tak lepas dari kinerjanya yang membawa Laskar Rencong naik kasta.

"Pemain asing sudah dikantongi nama-namanya, dalam minggu ini akan kami putuskan bersama tim pelatih," ujar Presiden Persiraja, Nazarudin Dek Gam, Senin (23/12/19).