Liga Indonesia

Kapten Persib Akui Hariono Punya Nilai Lebih di Mata Bobotoh

Selasa, 24 Desember 2019 12:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Hariono berpamitan kepada direktur utama PT PBB Glenn T Sugita di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Hariono berpamitan kepada direktur utama PT PBB Glenn T Sugita di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019).

INDOSPORT.COM - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir mengakui Hariono memiliki nilai lebih di mata Bobotoh, karena pengabdiannya di tim berjuluk Maung Bandung selama 11 tahun sudah tidak diragukan lagi.

Sehingga, Supardi menganggap wajar jika Hariono mendapatkan sambutan yang luar biasa dari Bobotoh, seusai pertandingan pamungkas kompetisi Liga 1 2019 menghadapi PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/19). 

Sama seperti Bobotoh, sebagai rekan satu tim Supardi juga merasa sedih dan kehilangan sosok Hariono. Pasalnya, ia cukup lama bermain bersama Mas Har sapaan akrabnya, serta sudah merasakan susah dan senang bersama saat membela tim Maung Bandung, salah satunya ketika meraih gelar juara ISL 2014.

"Saya tipikal laki-laki cengeng, saya merasa dekat dengan semua pemain apalagi dengan Hariono, yang ketika saya masuk sini (Hariono) sudah menjadi legenda di sini, jadi kebersamaan bersama Hariono seperti yang saya katakan kemarin kita pernah terpuruk, kita pernah dipuja, kita pernah semuanya peranah kita rasakan," ucap Supardi

"Saya mengenal beliau sosok yang baik, orangnya respect ke pemain dan ke teman-temannya dan yang paling penting tuh dia pendiam, ga banyak omong," kenang Supardi. 

Sebagai rekan yang pernah berjuang bersama di skuat Maung Bandung, Supardi berusaha memberikan dukungan kepada Hariono, agar pemain yang menggunakan nomor punggung 24 tersebut tetap semangat dan melanjutkan karir sepak bolanya, walaupun tidak di Persib. 

"Layak diberikan untuk Hariono perpisahan seperti itu (sambutan luar biasa). Karena di mata Bobotoh dia pasti berkesan pastinya. Saya selalu mendoakan siapapun yang sudah tidak bersama lagi, saya mendoalan yang terbaik untuk teman-teman kita," ucapnya. 

"Mendoakan Hariono mudah-mudahan tetep bisa berkarier dan berkarya dimanapun Hariono bermain, ukhuwah kita akan terus terjalin," pungkasnya. 

Sebagai informasi, Hariono belum menentukan klub mana yang akan dibelanya selepas dari Persib. Meski begitu, ia sudah mendapat banyak tawaran dari beberapa klub Liga 1 dan Liga 2 Indonesia untuk mengarungi musim 2020