Liga Indonesia

Sedih, Hariono Beberkan Kronologis saat Tak Dipertahankan Lagi oleh Persib

Selasa, 24 Desember 2019 09:13 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Hariono meceritakan kronologis dirinya yang tak lagi dipertahankan oleh Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Hariono meceritakan kronologis dirinya yang tak lagi dipertahankan oleh Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Hariono mengaku sudah mengetahui namanya tidak akan masuk dalam skuat tim berjuluk Maung Bandung musim 2020, sejak pertengahan Desember 2019 dari pelatih Robert Rene Alberts. 

Saat mendapat informasi kontraknya tidak akan diperpanjang, Mas Har, sapaan akrab Hariono dengan berat hati berusaha menerima keputusan itu dan tidak menyampaikan kabar tersebut kepada teman-temannya di tim maupun media. 

Karena, saat itu tim kebanggaan Bobotoh menurut Hariono, masih menyisakan dua pertandingan lagi di kompetisi Liga 1 2019, menghadapi Perseru Badak Lampung dan PSM Makassar. 

"Saya dikasih tahu dia (Robert Alberts) pas masih sisa dua kali pertandingan. Cuman saya diem aja, gak mau ngomong kemana-kemana. Cuman ngomong sama keluarga saja," kata Hariono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (23/12/19). 

Namun, semua pihak akhirnya mengetahui jika kontraknya di Persib tidak akan diperpanjang untuk musim 2020, setelah Robert Alberts berbicara kepada media seusai memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (19/12/19). 

"Akhirnya pertandingan berkurang satu, pelatih bicara ke media akhirnya semua orang tahu, saya cukup diam saja, dan keputusannya memang gak bisa diganggu gugat. Akhirnya pertandingan terakhir (lawan PSM Makassar) mau gak mau saya harus izin dari Persib Bandung," jelasnya. 

Hariono menuturkan, awalnya cukup berat untuk menyampaikan keputusan dari Robert Alberts kepada keluarganya. Pasalnya, ia sudah bermain di tim kebanggaan Bobotoh selama 11 tahun. 

"Saya nahan ini dari tanggal 14 (Desember), dikasih tahu ke saya. Jadi dari tanggal 14 sampai 22 itu saya diam saja. Mungkin puncaknya kemarin (lawan PSM), keluarga sudah saya kasih tahu, mau gak mau harus terima, ini keputusan dari coach. Ya Alhamdulillah sudah bisa sedikit lebih menerima," ungkapnya. 

Setelah resmi kontraknya tidak akan diperpanjang, pemain yang mengantarkan Persib meraih gelar juara ISL 2014 ini berencana untuk pulang kampung dan menikmati libur bersama keluarga, sebelum menentukan pilihan bergabung dengan tim lain untuk musim 2020.