Top News

Top 5 News: Shin Tae-yong Latih Timnas Indonesia, Anak Eks Persib ke Persija

Selasa, 24 Desember 2019 06:09 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Shin Tae-yong, mantan pelatih Timnas Korea Selatan yang kini ditunjuk melatih Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT
Shin Tae-yong, mantan pelatih Timnas Korea Selatan yang kini ditunjuk melatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Berita PSSI resmi menunjuk Shin Tae-yong menjadi pelatih Timnas Indonesia, menjadi kabar yang paling diminati dalam 24 jam terakhir. Berikut top 5 news INDOSPORT, Senin (23/12/19). 

1. PSSI Tunjuk Shin Tae-yong Sebagai Pelatih Timnas Indonesia

© INDOSPORT
Shin Tae-yong, pelatih Timnas Korea Selatan. Copyright: INDOSPORTShin Tae-yong, mantan pelatih Timnas Korea Selatan.

PSSI selaku induk federasi sepak bola Indonesia resmi menunjuk pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, sebagai pelatih Timnas Indonesia. Ia akan diperkenalkan ke publik pada 25 Januari 2020 mendatang.

Kabar penunjukan Shin Tae-yong ini dinyatakan langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri, pada Senin (23/12/19). PSSI disinyalir tertarik dengan pemaparan Shin untuk masa depan Timnas Indonesia.

Baca selengkapnya: PSSI Tunjuk Shin Tae-yong Sebagai Pelatih Timnas Indonesia 

2. Anak Eks Kapten Persib Bandung Resmi Gabung Persija Jakarta

Mantan kapten klub Liga 1 Persib Bandung, Firman Utina tampaknya sudah punya penerus di dunia si kulit bundar. Anak lelaki dari Firman, Rayhan Utina diketahui telah resmi bergabung dengan tim akademi Persija Jakarta.

Hal tersebut diketahui dari unggahan Firman Utina di akun Instagram-nya, di mana ia meminta Rayhan agar tetap bersyukur, rendah hati, jangan cepat puas.

Baca selengkapnya: Anak Eks Kapten Persib Bandung Resmi Gabung Persija Jakarta

3. Dianggap Sederhana, Media Malaysia Bandingkan Penghargaan Liga 1 dengan Negara ASEAN Lainnya

Media olahraga Malaysia, Voketfc, ikut menyoroti acara penghargaan Liga 1 2019 yang dianggap sederhana dan membandingkan dengan negara lainnya di ASEAN.

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1 2019 dikatakan oleh vockefc terlalu simpel dalam membuat acara penutup kompetisi besar.

Baca selengkapnya: Dianggap Sederhana, Media Malaysia Bandingkan Penghargaan Liga 1 dengan Negara ASEAN Lainnya

4. Berjuang Lawan Kanker, Pemain Asal Karo Sumut Ini Tutup Usia

© Istimewa
Almarhum Roy Chandra Peranginangin saat masih berseragam klub sepak bola asal Medan, Gumarang FC. Copyright: IstimewaAlmarhum Roy Chandra Peranginangin saat masih berseragam klub sepak bola asal Medan, Gumarang FC.

Dunia sepak bola Sumatera Utara khususnya Kabupaten Karo tengah berduka. Sebab salah satu pemain asal Karo, Roy Chandra Peranginangin, akhirnya tutup usia setelah berjuang melawan kanker stadium akhir yang dideritanya.

Dari informasi yang diperoleh, Roy mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Evarina, Desa Raya Kabanjahe, Karo, Minggu (22/12/19). Roy berpulang di usia 30 tahun. 

Baca selengkapnya: Berjuang Lawan Kanker, Pemain Asal Karo Sumut Ini Tutup Usia 

5. Maksimalkan Striker Lokal, PSM Makassar Incar Maguire?

 PSM Makassar dirumorkan bakal memaksimalkan striker lokal untuk musim 2020 mendatang. Dengan rencana tersebut, tim Juku Eja kabarnya lebih berminat mendatangkan gelandang asing.

Dilansir dari akun indostransfer, salah satu gelandang asing yang diincar PSM ialah Barry Maguire. Pemain berpaspor Belanda ini masih membela Geylang International FC (Singapura). Namun, kontraknya akan habis pada 31 Desember 2019 mendatang.

Baca selengkapnya: Maksimalkan Striker Lokal, PSM Makassar Incar Maguire?