Liga Indonesia

Setelah Kapten PSS Sleman, Persija Jakarta Dikaitkan dengan Pentolan Timnas Indonesia U-23

Selasa, 24 Desember 2019 13:23 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Tira Persikabo dan Timnas Indonesia U-23, Andy Setyo Nugroho (kiri), dikaitkan dengan klub Liga 1, Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek Tira Persikabo dan Timnas Indonesia U-23, Andy Setyo Nugroho (kiri), dikaitkan dengan klub Liga 1, Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Bek muda PS Tira Persikabo yang juga merupakan kapten Timnas Indonesia U-23, Andy Setyo Nugroho, dikaitkan dengan klub Liga 1, Persija Jakarta. Palang pintu berusia 22 tahun itu dirumorkan menjadi target Macan Kemayoran.

Kabar mengenai Andy Setyo dan Persija Jakarta kali pertama dihembuskan oleh akun Twitter @Indostransfer. Dalam cuitannya pada Selasa (24/12/19), akun yang kerap membahas bursa transfer Liga 1 itu mengungkapkan bahwa Andy Setyo sedang dikaitkan dengan kubu Macan Kamyoran.

“Persija Jakarta dikaitkan dengan bek Tira Persikabo sekaligus kapten Timnas Indonesia U-23, Andy Setyo (22),” bunyi cuitan akun @Indostransfer.

Sontak kabar tersebut mendapat beragam reaksi, terutama dari pendukung Persija Jakarta. Kebanyakan dari  mereka menyambut gembira apabila Andy Setyo merapat ke Ibu Kota.

Andy Setyo dianggap sebagai solusi yang tepat untuk menambal rapuhnya lini belakang Persija. Terlebih, pemain kelahiran Pati tersebut merupakan salah satu bek muda paling berbakat yang ada di Indonesia saat ini.

Andy Setyo memperkuat Tira Persikabo sejak tahun 2017 lalu. Di kompetisi Liga 1 2019, Andi tampil dalam 22 pertandingan dan sukses melesakkan dua gol bersama skuat Laskar Padjadjaran.

Selain menjadi pilihan utama di Tira Persikabo, Andy Setyo juga merupakan pilar Timnas Indonesia U-23. Di pentas SEA Games 2019 beberapa waktu lalu, ia berhasil membawa Tim Garuda Muda melaju hingga babak final, sebelum takluk di tangan Vietnam.

Andy Setyo bukan satu-satunya nama pemain belakang yang dikaitkan dengan Persija. Sebelumnya, Macan Kemayoran dikabarkan tertarik memboyong bek kanan sekaligus kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto.

Terlepas dari rumor yang menyebutkan mereka tertarik pada Andy Setyo dan Bagus Nirwanto, Persija secara resmi telah memperpanjang kontrak 13 pemain untuk kompetisi Liga 1 musim depan.

Total ada 13 pemain lokal yang dipastikan bertahan untuk musim depan. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Shahar Ginanjar, Adixi Lenzivio, Ryuji Utomo, Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanussa, Sandi Darma Sute, Ramdani Lestaluhu, Tony Sucipto, Riko Simanjuntak, Feby Eka, Novri Setiawan, serta Heri Susanto.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%