Liga Inggris

3 Pemain yang Layak Dibuang Manchester United di Bursa Transfer Januari

Rabu, 25 Desember 2019 19:09 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dengan berkaca pada performa paruh musim pertama, berikut ini kami sangkum tiga pemain yang layak dibuang Manchester United pada Januari nanti

Manchester United menjalani musim yang kurang mulus di Liga Inggris 2019-2020 ini. Sampai pekan ke-18, Man United tertahan di peringkat kedelapan. 

Posisi yang dihuni sekarang lebih baik ketimbang awal musim lalu di mana mereka sempat terlempar dari 10 besar. Kondisi ini tentunya tak diinginkan Setan Merah. 

Tak cuma pelatih Ole Gunnar Solskjaer yang jadi sasaran, sejumlah pemain juga mendapatkan sorotan karena performa yang di bawah ekspektasi. 

Manchester United pun dipastikan bakal melakukan perombakan skuat pada bursa transfer Januari nanti. Dengan berkaca pada performa paruh musim pertama, berikut ini kami sangkum tiga pemain yang layak dibuang Man United pada Januari nanti. 

1. Marcos Rojo

Marcos Rojo sudah lama masuk dalam pertimbangan pemain yang akan dilepas Man United. Selain memang jarang tampil, Rojo dinilai tidak layak untuk menjadi bek di tim sekelas Man United. 

Dengan kedatangan Harry Maguire, jelas ia makin terpinggirkan dalam rencana Solskjaer. Bahkan, pada musim panas lalu ia hampir saja bergabung ke Everton. 

Dengan kontribusi yang minim, Marcos Rojo pun jadi pemain yang pantas untuk dibuang Man United pada bursa transfer musim dingin nanti. 

2. Phil Jones

Manchester United telah kehilangan Chris Smalling yang dijual ke AS Roma musim panas lalu. Smalling dianggap masih kurang tangguh untuk barisan belakang Man United. 

Namun begitu, penjualan Smaling dinilai cukup mengejutkan lantaran ada satu nama lagi yang dianggap lebih pantas untuk dijual. 

Nama pemain itu adalah Phil Jones. Phil Jones yang gabung Man United pada tahun 2011 mulai mengalami penurunan performa dalam 2-3 tahun terakhir. 

Dengan kedatangan Harry Maguire dan penampilan Lindelof yang cukup stasbil, Jones sudah tak terlalu dibutuhkan Man United lagi. 

3. Juan Mata

Juan Mata pernah menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris. Namun, bisa dibilang kariernya bersama The Red Devils sudah habis.

Mata belum bisa benar-benar mencapai top perform dalam beberapa musim terakhir. Cedera jadi salah satu penyebabnya. 

Posisinya tergeser oleh nama-nama seperti David James sampai McTominay. Bahkan, namanya masuk dalam daftar pemain yang pantas dijual versi suporter. Mata cukup layak untuk dilepas Manchester United pada bursa transfer Januari mendatang.