Liga Indonesia

Bertahan di PSS, Alfonso Akui Tolak Tawaran Menggiurkan dari Negara Lain

Rabu, 25 Desember 2019 18:20 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger/INDOSPORT
Alfonso de la Cruz mengaku telah menolak beberapa tawaran menggiurkan dari negara lain untuk bertahan di PSS Sleman. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Alfonso de la Cruz mengaku telah menolak beberapa tawaran menggiurkan dari negara lain untuk bertahan di PSS Sleman.

INDOSPORT.COMAlfonso de la Cruz dipastikan bertahan di PSS Sleman untuk musim 2020 mendatang. Setelah menandatangani kontrak baru, bek asal Spanyol ini mengaku telah menolak beberapa tawaran menggiurkan dari negara lain.

“Saya mendapatkan tawaran yang lebih baik dari beberapa klub Indonesia dan luar negeri. Tetapi, bagi saya yang lebih penting adalah bahagia. Di Indonesia, terutama Yogyakarta, saya merasa sangat luar biasa senang,” tulis Alfonso di akun media sosialnya.

Hanya saja, Alfonso tidak bersedia menyebutkan secara rinci mengenai klub mana yang berminat menggunakan jasanya. Selain kebahagiaan, alasan lain Alfonso bersedia tetap memperkuat tim Super Elang Jawa ialah antusiasme suporter yang luar biasa.

“Saya merasakan hal yang luar biasa juga berkat dukungan dari suporter. Sangat senang bisa memperpanjang kontrak dengan PSS Sleman. Sejak awal datang, saya ingin membantu membawa klub ini menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia,” lanjutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ALFONSO DE LA CRUZ CALERO (@a_delacruz14) on

Perpanjangan kontrak Alfonso sendiri sempat menghadirkan polemik. Seto Nurdiyantoro selaku pelatih PSS mengaku tak dilibatkan dalam hal tersebut. Ia bahkan sempat tidak mengetahui bahwa kontrak Alfonso telah diperpanjang oleh PSS.

Hal itu juga memunculkan perdebatan di lingkup suporter. Beberapa di antaranya merasa Alfonso kurang layak untuk dipertahankan. Namun, sebagian lainnya merasa bahwa eks Almeria ini masih pantas untuk diberikan kesempatan.

Saat ini, Alfonso kembali pulang ke Spanyol untuk menikmati libur akhir musim. Ia secara khusus menyatakan akan menghabiskan waktu bersama teman dan keluarganya sebelum kembali ke Indonesia dengan kondisi dan target yang lebih baik.

Dari 34 laga di ajang Shopee Liga 1 2019, Alfonso de la Cruz hanya mengemas 18 penampilan. Bek berusia 33 tahun ini kerap tak masuk dalam daftar susunan pemain karena beberapa kali mengalami cedera.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%