Liga Indonesia

Catat, Besok Shin Tae-yong Diperkenalkan sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Rabu, 25 Desember 2019 15:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Shin Tae-Yong dikabarkan bakal melakukan tanda tangan kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © Getty Images
Shin Tae-Yong dikabarkan bakal melakukan tanda tangan kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Teka-teki kapan kedatangan Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia sedikit mulai terkuak. Pelatih asal Korea Selatan ini dikabarkan akan datang ke Indonesia pada, Kamis (26/12/19).

Shin Tae-yong tak hanya datang ke Indonesia. Dikabarkan kedatangan ia juga akan sekaligus untuk melakukan tanda tangan kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Hal ini sendiri diutarakan langsung oleh wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri. "Betul dia (Shin Tae-yong) datang ke Indonesia untuk diperkanalkan sekaligus tanda tangan kontrak," ucapnya.

Nama Shin Tae-yong sebagai pelatih anyar Timnas Indonesia memang sudah menyeruak lama. Dia dikabarkan menggantikan posisi Simon McMenemy yang diberhentikan karena gagal memberikan prestasi.

Namun perjalanan Shin Tae-yong sebagai juru ramu Skuat Garuda tak begitu saja langsung terjadi. Sebab ada kandidat lain yang harus ia hadapi, yakni mantan pelatih Timnas Indonesia sebelumnya, Luis Milla.

Selain itu ia juga dipinta PSSI untuk menjalani uji kelayakan. Di mana ia memaparkan program yang akan ia bawa bila menjadi juru taktik Timnas Indonesia.

Dalam pemaparan yang berlangsung di Malaysia, mantan pelatih Timnas Korea Selatan ini memberikan janji akan memberikan prestasi untuk pasukan Merah Putih.

Dari hasil pemaparan ini, PSSI lebih condong memilih Shin Tae-yong ketimbang Luis Milla. Sebab mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini tidak berani memberikan jaminan akan prestasi untuk Timnas Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%