Liga Indonesia

Didepak Persib, Umuh Muchtar Percaya Hariono Tak Akan Sulit Dapat Tim Baru

Rabu, 25 Desember 2019 09:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arief Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar optimistis Hariono tidak akan sulit untuk mendapatkan tim baru, setelah kontraknya tak diperpanjang oleh manajemen Maung Bandung. Copyright: © Arief Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar optimistis Hariono tidak akan sulit untuk mendapatkan tim baru, setelah kontraknya tak diperpanjang oleh manajemen Maung Bandung.

INDOSPORT.COM - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar optimistis Hariono tidak akan sulit untuk mendapatkan tim baru, setelah kontraknya tak diperpanjang oleh manajemen Maung Bandung. 

Pasalnya, pemain yang akrab disapa Mas Har tersebut secara kualitas dan pengalaman bermain di sepak bola Indonesia, sudah tidak diragukan lagi. Sehingga, bakal banyak tim yang berminat untuk memboyongnya. 

Manajer yang akrab disapa Pak Haji ini mengaku, belum mengetahui tim mana yang akan menjadi pelabuhan Hariono di musim 2020. Karena, pemain asal Sidoarjo tersebut belum berbicara panjang lebar mengenai masa depannya, selepas dari Persib. 

"Saya yakin dan punya kepastian meskipun saya belum dengar Hariono mau kemana. Tapi saya punya kepastian, bahwa kamu (Hariono) banyak yang ngejar, bahkan mungkin kontrak umpamanya 100, di luar bisa lebih saya yakin," kata Umuh

Umuh mengaku kaget, saat mendengar kabar jika Hariono kontraknya tidak diperpanjang. Pasalnya, ia mengetahui informasi tersebut dari media dan tidak ada komunikasi sebelumnya dengan Robert Alberts.

Meski begitu, Umuh tidak bisa mengubah keputusan yang sudah diambil oleh pelatih asal Belanda tersebut. Karena, tak ingin dianggap intervensi dalam menentukan komposisi tim. 

"Itu sudah pelatih itu sudah keputusan pelatih. Tapi saya kalau intervensi lagi ada masalah lagi, tapi saya silahkan saja, tapi saya yakin sudah bilang sama Hariono, gak akan susah mendapat tim," jelasnya. 

Hariono sendiri mengaku, sudah mendapat banyak tawaran dari beberapa klub Liga 1 dan Liga 2, setelah dipastikan kontraknya tidak akan diperpanjang Persib. Namun, ia belum menentukan tim yang akan dibelanya di musim 2020.