Liga Inggris

Diprediksi Akan Jadi Bintang, 4 Pemain Man United Ini Justru Gagal Total

Rabu, 25 Desember 2019 15:23 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Freedom Online
Berikut ini merupakan beberapa pemain yang sempat membela Manchester United sejak muda, namun gagal memberikan potensi yang ia miliki. Copyright: © Freedom Online
Berikut ini merupakan beberapa pemain yang sempat membela Manchester United sejak muda, namun gagal memberikan potensi yang ia miliki.

INDOSPORT.COM - Sudah menjadi tradisi sejak dulu bahwa raksasa Liga Inggris, Manchester United kerap melahirkan pemain-pemain muda yang berpotensi untuk bersinar di kemudian hari. Tentu kita ingat betul akan Class of ’92, yang berisikan legenda-legenda Manchester United.

Sebut saja David Beckham, Ryan Giggs, Paul Scholes, Nicky Butt, hingga Neville bersaudara. Bahkan sebelumnya, terdapat beberapa nama seperti Bobby Charlton hingga George Best. Namun, tidak semua lulusan akademi Man United ataupun pemain muda yang dibelinya akan bersinar di kemudian hari.

Berikut ini merupakan beberapa pemain yang sempat membela Manchester United sejak muda, namun gagal memberikan potensi yang ia miliki.

1. Ravel Morrison

© INDOSPORT
Ravel Morrison saat berseragam Manchester United Copyright: INDOSPORTRavel Morrison saat berseragam Manchester United

Ravel Morrison sempat menyita perhatian para penggemar Manchester United, saat dirinya berhasil menembus skuat utama Sir Alex Ferguson pada tahun 2010. Pasalnya, banyak orang yang mengetahui bahwa untuk menembus skuat utama Setan Merah arahan Ferguson, diperlukan talenta dan kerja keras yang tinggi.

Hal tersebut yang membuat banyak orang menilai, bahwa Morrison akan menjadi bintang baru Setan Merah kelak. Namun sayang, dirinya tidak pernah dimainkan semenit-pun bersama skuat Man United.

Morrison yang satu angkatan dengan Paul Pogba, memutuskan untuk hijrah dari Man United. Di saat rekannya Pogba memutuskan untuk bergabung ke Juventus, dirinya memilih untuk tetap berkarier di Inggris bersama West Ham United.

Pogba kian berkembang bersama Juventus dan kini kembali ke Man United, di saat Morrison tengah aburadul dengan kariernya sebagai pesepakbola. Kini, Morrison membela klub Meksiko bernama Atlas dengan status pinjaman dari klub asalnya, Lazio.

2. Kieran Richardson

© PA
Mantan pemain Manchester United, Kieran Richardson. Copyright: PAMantan pemain Manchester United, Kieran Richardson.

Sir Alex Ferguson memiliki pengeliatan yang jeli ketika membeli Kieran Richardson dari akademi West Ham United. Di datangkan pada tahun 2002, Richardson sempat digadang-gadang akan menjadi bek dan gelandang kiri andalan untuk Setan Merah.

Memiliki kecepatan dan akurasi umpan yang mumpuni kala itu, membuat dirinya mampu membantu melakukan serangan dan memutuskan serangan lawan. Sayang, kala itu dirinya bermain di satu era dengan Cristiano Ronaldo, yang membuat potensinya meredup tenggelam.

Dirinya pun sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion, sebelum akhirnya hijrah secara permanen ke Sunderland pada Juli 2007. Kini, dirinya menganggur pasca kontraknya dengan Cardiff City tidak diperpanjang.

3. Fabio

© twitter.com/Ofabio3
Mantan bek Manchester United, Fabio da Silva saat resmi gabung Nantes. Copyright: twitter.com/Ofabio3Mantan bek Manchester United, Fabio da Silva saat resmi gabung Nantes.

Berbeda dengan saudara kembarnya, Rafael, Fabio justru gagal menunjukkan potensinya saat berhasil menembus skuat utama dari akademi Manchester United. Berposisi sebagai bek kiri, Fabio tidak pernah mendapatkan posisi utama atau diturunkan sejak awal pertandingan di Liga Primer Inggris.

Alhasil, dirinya pun dipinjamkan ke Queens Park Rangers pada Juli 2012 silam selama semusim. Fabio pun tidak diperpanjang kontraknya pada tahun 2014, yang mana membuat dirinya memutuskan untuk hijrah ke Cardiff City dan kini tengah bergelut bersama MIddlesbrough di Championship Division.

4. Danny Welbeck

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESDanny Welbeck saat membela Man United.

Sejatinya Welbeck sempat masuk ke dalam skuat inti Manchester United selama tiga musim lamanya, terhitung sejak Juni 2011 hingga September 2014. Namun, dirinya gagal menunjukkan potensi yang ia miliki.

Tak ayal, dirinya pun memutuskan untuk hijrah ke Arsenal pada September 2014 silam. Alih-alih pindah guna mendapatkan jam terbang yang tinggi, Welbeck justru semakin tenggelam bersama kemerosotan Arsenal di Liga Primer Inggris.